Kompas.com - 03/11/2018, 07:34 WIB
Pelatih Sriwijaya FC Alfredo Vera (kiri) dan Ahmad Faris (tengah), seusai pertandingan lawan Persela Lamongan, 2 November 2018. KOMPAS.com / HamzahPelatih Sriwijaya FC Alfredo Vera (kiri) dan Ahmad Faris (tengah), seusai pertandingan lawan Persela Lamongan, 2 November 2018.

LAMONGAN, KOMPAS.com – Pelatih Sriwijaya FC, Alfredo Vera, menilai Persela Lamongan tampl lebih baik ketimbang timnya pada pertandingan pekan ke-29 Liga 1 di Stadion Surajaya, Jumat (2/11/2018). 

Pada laga Persela Lamongan vs Sriwijaya FC itu, tuan rumah menang dengans skor 3-0. Tiga gol Laskar Joko Tingkir - julukan Persela - ke gawang tim tamu dicetak oleh Dendy Sulistiawan (30', 77') dan Muhammad Guntur (36').

“Persela main lebih bagus, kami punya peluang tetapi tak bisa memanfaatkan menjadi gol," ujar pelatih Sriwijaya FC, Alfredo Vera, selepas pertandingan. 

"Babak kedua kami sudah lebih bagus, tetapi peluang didapat masih gagal masuk. Hal itu membuat kami dapat hasil yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Baca juga: Persela Lamongan Upayakan Penangguhan Saddil Ramdani

Setelah ketinggalan dua gol pada babak pertama, Alfredo coba berusaha melakukan perbaikan akan permainan anak didiknya. Dia menarik keluar Muhammad Ridwan dan Roby Andika, lalu memasukkan Manuchehr Jalilov dan Syahrian Abimanyu di awal babak kedua, tetapi tak berhasil.  

“Saya sebenarnya ingin percayai para pemain muda, tetapi mereka main tak sesuai harapan. Babak kedua kami berusaha melakukan koreksi, jadi lebih bagus, tetapi tidak ada peluang yang bisa kembali dimanfaatkan,” ucap dia.

Meski demikian, Alfredo masih tetap yakin Sriwijaya akan bisa terhindar dari degradasi di akhir musim. Dengan koleksi 33 poin, Laskar Wong Kito berada di peringkat ke-15, berselisih satu angka dari PS Tira yang menghuni zona merah dan belum memainkan pertandingan.

“Pasti optimistis. Saya masih percaya dengan tim ini, masih sisa lima pertandingan ke depan,” kata dia.

Sementara itu, salah satu bek Sriwijaya FC Ahmad Faris mengakui, gol kedua yang berhasil dicetak para pemain Persela dalam laga tersebut, membuat mental bertanding para pemain Laskar Wong Kito drop.

“Selamat buat Persela yang bisa memenangi pertandingan kali ini. Gol kedua Persela, membuat mental kami down. Babak kedua kami sudah bisa lebih baik dari sisi penyerangan, tetapi belum berhasil (cetak gol),” tutur Faris.

Baca juga: Klasemen Liga 1, Persela Tembus Posisi 10 Besar

Sementara itu, kemenangan atas Sriwijaya FC membuat Persela naik ke posisi ke-10 dengan koleksi 38 poin. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X