Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatih Jepang: Ada Suporter Indonesia Minta Hujan Turun...

Kompas.com - 29/10/2018, 07:54 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Timnas U-19 Jepang, Masanaga Kageyama, sempat berpikir negatif kepada suporter Indonesia saat kedua tim itu bertemu pada babak perempat final Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (28/10/2018).

Pemikiran negatif itu dikarenakan pada babak kedua hujan deras mengguyur kawasan SUGBK. Hujan deras itu membuat permainan timnas U-19 Jepang tidak seagresif seperti babak pertama.

“Dalam laga tadi cukup membingungkan karena tiba-tiba hujan deras dan petir,” kata Masanaga Kageyama dikutip dari BolaSport.com.

“Saya curiga ada suporter Indonesia yang berdoa dan meminta hujan turun saat melawan kami,” ucap pelatih berusia 55 tahun itu sambil tertawa.

Baca juga: Indra Sjafri Bicara Nasibnya Usai Timnas U-19 Indonesia Gugur di Piala Asia U-19 2018

Timnas U-19 Jepang memilih bermain bertahan dan melancarkan serangan balik ke timnas U-19 Indonesia saat sudah unggul dan hujan turun.  Namun, ketenangan pasukan Kageyama tetap terlihat.

Mereka bisa tetap tenang dan berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 melawan timnas U-19 Indonesia. Kageyama mengaku senang dengan kemenangan yang diraih anak-anak asuhnya.

Ia juga mengatakan tidak akan bisa melupakan momen bermain di depan puluhan ribu penonton yang datang ke pertandingan malam ini.

Baca juga: Terkuak, Ini Alasan Indra Sjafri Pakai Formasi 5 Bek Saat Lawan Jepang

“Menurut saya, pemain akan senang bermain di sini karena disaksikan oleh pendukung yang sangat banyak,” kata Kageyama.

Pada babak semifinal, Jepang akan berhadapang dengan pemenang laga Arab Saudi versus Australia. (Mochammad Hary Prasetya)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com