Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatih Jepang Soroti Dukungan Suporter Timnas U-19 Indonesia

Kompas.com - 29/10/2018, 05:06 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Timnas U-19 Jepang, Kageyama Masanaga, mengaku senang dengan kemenangan anak asuhnya atas Indonesia pada perempat final Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (28/10/2018) karena bertanding di tengah tekanan suporter tuan rumah.

Jepang menang dengan skor 2-0 atas Garuda Nusantara - julukan Timnas U-19 Indonesia. Selain lolos ke semifinal Piala Asia U-19 2018, kemenangan itu juga mengantarkan Jepang melaju ke Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

“Saya sangat bangga dengan kerja keras pemain dan juga staf saya yang bisa mengatur stamina para pemain,” kata Kageyama seusai pertandingan.

Baca juga: Piala Asia U-19 2018 - Timnas U-19 Indonesia Takluk dari Jepang, Tiket Piala Dunia U-20 Melayang

“Sekarang kami sudah mencapai target minimal. Kini, kami dan fokus untuk melaju ke babak selanjutnya,” ucap Kageyama menambahkan.

Pelatih berusia 51 tahun itu juga mengatakan bahwa kehadiran pendukung Timnas U-19 Indonesia membuat timnya tertekan. Namun, ia sangat salut karena para pemainnya bisa bermain dengan tenang menghadapi pasukan Indra Sjafri.

“Kami merasakan tekanan dari suporter di sini, tetapi pemain terlihat tenang sehingga membuat kami bisa meraih kemenangan,” kata Kageyama.

“Menurut saya, bermain di depan suporter yang banyak seperti ini sangat senang bagi setiap pemain. Apalagi, pada babak kedua Indonesia bermain agresif, tetapi kami tetap bisa tenang,” kata Kageyama mengakhiri.

Baca juga: Piala Asia U-19 2018 - Qatar Cetak Empat Gol saat Extra Time dan Lolos ke Piala Dunia U-20 2019

Pada laga ini, timnas U-19 Jepang berhasil menang dengan skor 2-0 atas timnas U-19 Indonesia. Gol timnas U-19 Jepang dicetak oleh Higashi Shunki (40') dan Taisei Miyashiro (70'). (Hary Prasetya)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com