Maradona Klaim Ada Salah Tafsir soal Pernyataannya terhadap Messi

Kompas.com - 23/10/2018, 05:38 WIB
Ekspresi Diego Maradona (kiri) dan Lionel Messi setelah Argentina kalah dari Jerman pada perempat final Piala Dunia 2010 di Stadion Green Point, Cape Town, 3 Juli 2010. DANIEL GARCIA/AFPEkspresi Diego Maradona (kiri) dan Lionel Messi setelah Argentina kalah dari Jerman pada perempat final Piala Dunia 2010 di Stadion Green Point, Cape Town, 3 Juli 2010.

KOMPAS.com - Diego Maradona mengklaim ada salah tafsir soal komentarnya terhadap Lionel Messi. Legenda sepak bola Argentina ini pun menuding ada pihak yang ingin membenturkan dirinya dengan pemain berjulukan La Pulga tersebut.

Sebelumnya, Maradona sempat berujar Messi harus 20 kali ke kamar mandi menjelang pertandingan. Fakta tersebut mengindikasikan penyerang andalan Barcelona itu tidak layak menjadi kapten tim.

Baca Juga: Kalah Dramatis, Timnas U-19 Indonesia Unggul Telak dalam 3 Hal

Tak ingin pernyataannya berbuntut panjang, Maradona memberikan klarifikasi. Pelatih klub Meksiko, Dorados de Sinaloa, ini mengatakan bahwa media sudah berusaha mengubah konteks pernyataannya sehingga bisa menimbulkan konfrontasi di antara Messi dan dirinya.

"Saya tahu Leo merupakan pemain terbaik di dunia," ujar Maradona kepada wartawan, seperti dikutip ESPN FC.

"Jika 20 pemain pergi ke kamar mandi sebelum pertandingan, itu yang mereka lakukan. Namun, saya tidak pernah menyebut Lionel Messi."

"Apa yang terjadi merupakan keinginan orang yang menempatkan saya dalam konfrontasi dengan Messi tetapi mereka tak bisa melakukannya. Persahabatan saya dengan Lionel jauh lebih besar dari apa yang kalian (media) tulis. Saya mengatakan bahwa Messi yang terbaik di dunia."



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X