Jacksen Prediksi Laga Barito Kontra Persela Bakal Ketat

Kompas.com - 22/10/2018, 20:36 WIB
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago. Persebaya.idPelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago.

LAMONGAN, KOMPAS.com – Dua tim yang sempat mengemas hasil kurang memuaskan dalam beberapa laga terakhir akan saling jumpa saat Barito Putera menantang Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Selasa (23/10/2018) malam.

Barito Putera harus menghadapi Persela yang memiliki catatan apik di kandang. Sejauh ini, tim Laskar Joko Tingkir sekali pun kalah di kandang.

“Kami tahu apa yang Persela alami. Pasti mereka ada beban itu juga (belum pernah kalah di kandang). Besok akan jadi laga ketat dan kami harap bisa manfaatkan itu. Setiap pertandingan akan kami gunakan untuk momen bangkit,” ucap pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Senin (22/10/2018).

Jacksen semakin optimistis anak didiknya mampu mendapatkan poin di markas Persela. Sebab, Barito Putera bakal diperkuat beberapa pemain andalan. Berbeda dengan ketika ditahan imbang Perseru Serui 0-0 di laga sebelumnya, sejumlah pemain andalan Barito absen.

Jacksen juga sudah berbicara dengan striker andalan Barito Putera Samsul Arif yang sempat menjadi kebanggaan suporter Persela ketika masih merumput di Stadion Surajaya.

Baca juga: Satu Tahun Choirul Huda Meninggal, Skuad Persela Ziarah ke Makam

“Soal Samsul, sebagai pelatih saya sudah pasti akan berpikir seperti itu untuk mengantisipasi beberapa aspek (tekanan). Hanya soal pastinya, tunggu besok saja, kalau sampaikan sekarang pasti dibaca lawan (Persela),” ujar dia.

Pelatih berkebangsaan Brasil ini melihat sudah tidak adanya Matsunaga Shohei yang bergabung dengan PSMS Medan serta absennya Saddil Ramdani untuk memperkuat timnas Indonesia bakal membuat pola permainan Persela berubah.

“Kehilangan Matsunaga membuat permainan Persela berbeda, termasuk kehilangan Saddil. Kami sudah siapkan materi untuk bisa imbangi mereka, meski pola mereka sedikit berbeda. Keuntungan tidak ada, tetap sebelas lawan sebelas, semua tim akan mengawali pertandingan dengan kekuatan seimbang, tinggal siapa yang paling siap,” tutur dia.

Baca juga: Liga 1, Barito Putera Gagal Menang atas Perseru meski Unggul Jumlah Pemain

Jacksen juga mengaku sudah menyiapkan semua strategi menghadapi Persela, termasuk kemungkinan diturunkannya Diego Assis. Jacksen menilai Diego merupakan pemain kunci Persela selama ini. Namun, Diego belum dipastikan bisa turun menjamu Barito Putera seusai menjalani operasi cedera di bagian wajah.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X