Kompas.com - 22/10/2018, 20:09 WIB

KOMPAS.com - Gelandang West Ham United, Jack Wilshere, mengaku keputusannya meninggalkan Arsenal adalah karena Arsene Wenger sudah tidak lagi melatih.

Pada awal musim ini, Jack Wilshere dan Arsene Wenger sudah tidak lagi bekerja di Arsenal. Wenger memutuskan mengakhiri pengabdian 22 tahunnya di akhir musim lalu. Sementara itu, Wilshere hengkang ke West Ham United dengan status bebas transfer.

Gelandang asli Inggris itu mengaku bisa saja menetap di Arsenal jika Arsene Wenger masih menjadi pelatihnya.

"Jika Arsene bertahan, saya bisa saja bertahan karena dia punya pengaruh pada karier dan percaya pada saya," ucap pemain 26 tahun itu, dikutip BolaSport.com dari FourFourTwo.

"Ia memberikan saya ban kapten dan sangat menghormati saya. Jadi, saya sangat setuju jika ia bertahan. Dan kemudian ia pergi dan itu mengubah segalanya," tutur Wilshere menambahkan.

Baca juga: Sebelum ke Arsenal, Alexandre Lacazette Hampir Direkrut Unai Emery ke PSG

Wilshere juga menyatakan hingga saat terakhir dirinya masih diberi petuah Wenger agar bertahan di Arsenal.

"Arsene telah mengatakan pada saya sebelumnya 'bertahanlah dan berjuang untuk kembali ke dalam tim'. Karena saya mengenal Arsene dan tahu kalau ia mempercayai saya, saya tahu saya bisa melakukannya dan terus berjuang kembali ke dalam tim," kata Wilshere.

"Saya tahu jika saya harus dalam kondisi fit dan berlatih baik agar Arsene memasukkan ke saya dalam tim, dan saya melakukannya," tutur Wilshere menambahkan.

Baca juga: Alexandre Lacazette: Tidak Ada Persaingan dengan Pierre Emerick-Aubameyang di Lini Depan Arsenal

Kini, Arsenal dilatih pelatih berkebangsaan Spanyol, Unai Emery, yang sebelumnya melatih klub kaya Liga Perancis, Paris Saint-Germain. Kehadiran pelatih baru membuat Wilshere melihat masa depannya tidak di Arsenal.

"Klub berubah dan mereka memasuki era baru dan mungkin ini adalah waktu yang tepat untuk saya pindah," kata Wilshere.

Wilshere memulai petualangannya bersama Arsenal sejak 2008 dan mencatatkan 125 penampilan di Premier League. Selama membela Arsenal ia menyumbang tiga gelar, yakni dua Piala FA (2014, 2015) dan Community Shield (2014).

Wilshere yang tersisihkan di Arsenal karena cedera panjang mulai menyegarkan kembali kariernya di West Ham. Sejauh ini, Wilshere sudah dipercaya pelatih Mauricio Pellegrini untuk tampil empat kali di Liga Inggris. (Dimas Wahyu Indrajaya)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.