Bima Sakti Siap Bawa Timnas Indonesia Berprestasi di Piala AFF 2018

Kompas.com - 21/10/2018, 17:45 WIB
Asisten pelatih timnas U-23 Indonesia, Bima Sakti, di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8/2018)
MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COMAsisten pelatih timnas U-23 Indonesia, Bima Sakti, di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8/2018)

KOMPAS.com - Bima Sakti yang baru saja resmi menjabat pelatih Timnas Indonesia mengaku siap membawa Tim Merah Putih berprestasi di Piala AFF 2018.

Bima Sakti resmi ditunjuk sebagai suksesor Luis Milla. Kepastian itu didapat setelah Komite Eksekutif (Exco) PSSI melakukan rapat pada Minggu (21/10/2018) pagi hingga siang.

Menanggapi penunjukannya tersebut, Bima Sakti berterima kasih kepada PSSI yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya.

“Terima kasih kepada PSSI yang telah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai pelatih Timnas Indonesia," ujarnya dilansir BolaSport.com dari situs web resmi PSSI.

Baca juga: Ditunjuk Melatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Pernah Dipuji Pelatih Italia

Turnamen pertama yang akan diikuti Timnas Indonesia di bawah arahan Bima Sakti adalah Piala AFF 2018. Kompetisis sepak bola terakbar se Asia Tenggara itu akan digelar pada 8 November hingga 19 Desember mendatang.

Bima Sakti mengaku optimistis bisa membawa Indonesia berprestasi kendati hanya punya waktu persiapan yang terbatas.

"Kami tim pelatih dengan pemain sudah melakoni latihan sejak lama dan saling mengenal baik. Jadi kami optimis meraih prestasi di ajang tersebut,” tutur Bima Sakti.

Baca juga: PSSI Batal Perpanjang Kontrak Luis Milla, Warganet Murka

Sebelumnya, Bima Sakti adalah asisten pelatih Luis Milla di timnas U-23 dan senior. Dia kemudian diangkat menjadi pelatih sementara timnas senior saat kontrak Luis Milla berakhir setelah Asian Games 2018 lalu.

Sejak menjabat sebagai pelatih sementara, Bima Sakti menunjukkan performa apik. Dalam tiga laga uji coba melawan Mauritius, Myanmar dan Hongkong, Bima Sakti membawa Indonesia meraih kemenangan.

Bima Sakti juga bakal menorehkan rekor baru. Dia menjadi orang Indonesia pertama yang tampil di Piala AFF sebagai pemain dan pelatih. (Deodatus Kresna Murti Bayu Aji)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X