Juventus Tak Butuhkan Gianluigi Buffon

Kompas.com - 19/10/2018, 19:00 WIB
Kiper PSG, Gianluigi Buffon, menjalani pertandingan pramusim melawan Bayern Muenchen pada ajang ICC 2018 di Austria, 21 Juli 2018. AFP/JURE MAKOVECKiper PSG, Gianluigi Buffon, menjalani pertandingan pramusim melawan Bayern Muenchen pada ajang ICC 2018 di Austria, 21 Juli 2018.

PARIS, KOMPAS.com - Kiper Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Buffon, mengakui bahwa saat ini Juventus sudah tidak membutuhkan dirinya.

Gianluigi Buffon mengungkapkan bahwa perpisahan antara Juventus dengan dirinya sudah direncakan sejak awal dan disetujui kedua belah pihak.

"Juventus menyesal? Tidak. Klub dan saya sudah mengatur segalanya bersama, sejak lama, sebuah perpisahan yang sempurna," kata Buffon dilansir dari Calciomercato.

Baca juga: Gianluigi Buffon Jagokan Kylian Mbappe Menangi Ballon d'Or 2018

"Buffon tanpa Juventus tidak masuk akal karena Juve lebih besar dari saya, dan saya pikir mereka bisa memenangkan trofi tanpa saya," ujarnya menjelaskan.

Buffon kini mengakui hanya ingin fokus dengan kariernya di kota Paris. Apalagi menurutnya, kota Paris memiliki energi positif untuk dirinya.

"Saya jatuh cinta dengan Paris, tapi tidak hanya sebagai suatu tempat. Saya suka gelombang energi positif kota Paris yang disebar setiap hari," ucap mantan kiper Juventus itu.

Baca juga: Kylian Mbappe Permalukan Bintang Barcelona di Latihan Timnas Prancis

Buffon meninggalkan Juventus setelah berkarier selama 17 tahun di klub asal Turin tersebut.

Kini, bersama PSG, Buffon menyetujui kontrak senilai empat juta euro per musim dan akan dikontrak selama semusim.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X