Timnas U-19 Indonesia Vs Jordania, Pelatih Lawan Puji Egy Maulana dkk

Kompas.com - 14/10/2018, 07:00 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia U19 Indra Sjafri (kanan) memberi instruksi kepada pesepak bola Timnas Indonesia U19 Egy Maulana Vikri saat menghadapi Timnas Yordania U19 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Sabtu (13/10). Timnas Indonesia U19 menang 3-2. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/kye/18.SIGID KURNIAWAN Pesepak bola Timnas Indonesia U19 Indra Sjafri (kanan) memberi instruksi kepada pesepak bola Timnas Indonesia U19 Egy Maulana Vikri saat menghadapi Timnas Yordania U19 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Sabtu (13/10). Timnas Indonesia U19 menang 3-2. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/kye/18.

CIKARANG, KOMPAS.com - Pelatih timnas U-19 Jordania, Ahmad Abdel Al Qader, melontarkan pujian kepada permainan yang ditunjukkan oleh timnas U-19 Indonesia pada laga uji coba yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (13/10/2018).

Menurut Ahmad Abdel A Qadar, timnas U-19 Indonesia pandai dalam menjalankan skema bermain yang diberikan oleh pelatih.

"Timnas Indonesia sangat baik, cepat. Saya menyaksikan banyak pertandingan mereka sebelumnya. Mereka pandai dalam menjalankan skema penyerangan," kata Ahmad Abdel A Qadar memberikan pujian.

Lebih lanjut, Ahmad Abdel A Qadar juga memuji kualitas individu dari tim Garuda Nusantara, di antaranya adalah Egy Maulana Vikri, Feby Eka Putra, dan Firza Andika.

Baca Juga: Timnas U-19 Indonesia - Penampilan Pemain Garuda Nusantara Ini Nyaris Sempurna, Siapa Dia?

"Nomor 7 (Egy Maulana Vikri, red) adalah pemain yang bagus dan cepat," ujar Ahmad Abdel Al Qader.

"Namun, selain dia, Indonesia punya banyak pemain yang lebih hebat, seperti nomor 16 (Feby Eka Putra) dan 17 (Firza Andika)," katanya menjelaskan.

Salah satu pemain yang mendapat pujian pelatih Jordania, Firza Andika, memang beralasan.

Pasalnya, Firza Andika menyumbang dua gol pada laga ini. Kedua gol itu diciptakan Firza lewat sepakan keras dari luar kotak penalti.

Tak heran apabila pelatih lawan melontarkan pujian kepada pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut.

Sementara itu, Feby Eka Putra yang bermain di posisi sayap kiri memang kerap kali menciptakan situasi berbahaya di lini pertahanan Jordania.

Berbekal kecepatan dan kemampuan olah bola yang mumpuni, Feby Eka sering merangsek masuk demi membongkar pertahanan lawan.

Egy Maulana Vikri sendiri baru tiba ke Indonesia dari Polandia pada 8 Oktober 2018.

Halaman:



Close Ads X