David Moyes Dukung Jose Mourinho Tetap di Man United - Kompas.com

David Moyes Dukung Jose Mourinho Tetap di Man United

Kompas.com - 10/10/2018, 19:15 WIB
Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dalam laga Liga Inggris kontra Wolverhampton Wanderers di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris pada 22 September 2018.
LINDSEY PARNABY/AFP Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dalam laga Liga Inggris kontra Wolverhampton Wanderers di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris pada 22 September 2018.

KOMPAS.com - Pelatih asal Skotlandia, David Moyes, berharap manajemen Manchester United memberikan waktu lebih untuk Jose Mourinho sebagai pelatih.

Menurut Moyes, Mourinho adalah pelatih yang punya kualitas hebat dan sangat cocok di Man United.

"Mourinho telah diberikan waktu dan saya yakin dia akan diberi waktu yang sangat panjang untuk menangani Manchester United. Mourinho adalah seorang pemenang dan Dia akan terus membuktikan hal itu," kata Moyes dikutip BolaSport.com dari Metro.

Isu pemecatan Mourinho sangat ramai diperbincangkan akhir-akhir ini.

Baca juga: 5 Calon Tim Jose Mourinho jika Dipecat Manchester United

Laga Man United melawan Newcastle di pekan kedelapan Liga Inggris dianggap menjadi penentuan nasib Mourinho.

Pasalnya, dalam empat laga sebelumnya, Setan Merah selalu gagal meraih kemenangan.

Beruntung, Mourinho mampu membawa Man United menang tipis 3-2 saat itu. Kemenangan itu secara tidak langsung menggerus isu pemecatan Mourinho.

"Manchester United menang atas Newcastle dengan sangat baik dan itu sangat fantastis" kata Moyes.

"Saya pikir hasil itu bisa menyelesaikan sedikit masalah, butuh waktu untuk semua pelatih di Manchester United," ujar Moyes menambahkan.

Baca juga: Jose Mourinho adalah Sir Alex Ferguson 12 Tahun Lalu

Moyes sebelumnya sempat melatih Man United tepat setelah Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013. Namun, karier Moyes di Old Trafford tidak panjang karena dipecat setelah hanya delapan bulan bekerja.

Saat ini, Moyes sedang menganggur. Mantan pelatih Everton itu mengaku tidak terburu-buru kembali melatih meski banyak tawaran yang datang.

"Saya ingin kembali melatih di tempat lain dan saya mempunyai beberapa penawaran di sini (Inggris), tetapi saya tidak ingin terburu-buru mengambil keputusan," kata pelatih yang dipecat West Ham United akhir musim lalu itu. (Eko Isdiyanto)



Close Ads X