Alisson Becker Menangis Saat Tinggalkan AS Roma untuk Liverpool

Kompas.com - 03/10/2018, 11:27 WIB
Alisson Becker melakoni debut bersama Liverpool pada ajang Premier League kontra West Ham United di Stadion Anfield, 12 Agustus 2018. AFP/OLI SCARFFAlisson Becker melakoni debut bersama Liverpool pada ajang Premier League kontra West Ham United di Stadion Anfield, 12 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Kiper Liverpool, Alisson Becker, mengaku meninggalkan AS Roma di bursa transfer musim panas lalu adalah salah satu keputusan tersulit yang pernah diambilnya.

Alisson mengaku membutuhkan waktu untuk menyadari kenyataan tidak lagi berseragam AS Roma.

"Meninggalkan AS Roma sangat sulit. Saya menangis dalam waktu yang lama bersama istri," ujar Alisson kepada Gazzetta dello Sport, dikutip BolaSport.com dari laman Sky Sports, Rabu (3/10/2018).

Rasa berat hati yang dimiliki Alisson disebabkan kenangan indah selama dua tahun di Kota Roma bersama keluarganya.

Baca Juga: Alisson Becker Jadikan Gianluigi Buffon sebagai Panutan Nomor Wahid

"Saya telah menghabiskan dua tahun istimewa di Kota Roma, anak saya pun lahir di sana. Saya juga punya banyak teman di luar sepak bola," kata Alisson.

"Saya sering pergi untuk jalan-jalan mengelilingi kota. Saat melangkah ke Air Mancur Trevi dalam kegelapan, itu sangat indah. Namun, tempat favorit saya adalah Colosseum kala Anda dapat menghirup aroma sejarah," tutur kiper asal Brasil ini.

Meski begitu, kiper yang baru merayakan ulang tahun ke-26 pada 2 Oktober 2018 ini menyadari keputusannya pindah harus diambil untuk kebaikan dirinya dan AS Roma.

Baca juga: Daniel Sturridge Bisa Jadi Kunci Liverpool Raih Gelar Juara Musim Ini

"Sejujurnya itu benar. Saya harus membuat keputusan secara profesional, satu langkah maju untuk karier saya dan AS Roma akan mendapatkan uang yang besar," kata Alisson.

"Dengan kepala dingin saya memutuskan pergi ke Liverpool. Meskipun, hati saya masih dipenuhi tangis," ucap lelaki kelahiran Kota Novo Hamburgo ini.

Selama dua musim di AS Roma, Alisson mencatatkan 64 laga dengan prestasi 26 laga tanpa kebobolan. Torehan tersebut membuat Liverpool berani menebus Alisson dengan mahar 56,25 juta poundsterling atau setara Rp1,097 triliun. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X