Lopetegui Akui Sevilla Lebih Baik dari Real Madrid

Kompas.com - 27/09/2018, 10:06 WIB
Reaksi pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa kontra Israel di Stadion Teddy, Jerusalem, pada 9 Oktober 2017.
JACK GUEZ / AFPReaksi pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa kontra Israel di Stadion Teddy, Jerusalem, pada 9 Oktober 2017.

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, mengakui Sevilla bermain lebih baik daripada timnya dalam laga pekan keenam La Spanyol, Kamis (27/9/2018) dini hari WIB.

El Real harus pulang dengan tangan kosong dalam lawatan ke kandang Sevilla setelah kalah dengan skor 0-3. Dua gol dari Andre Silva dan sebiji gol yang dicetak Ben Yedder di menit ke-39 mengamankan kemenangan Sevilla.

Ini menjadi kekalahan pertama Real Madrid di Liga Spanyol selama ditukangi Lopetegui. Sang pelatih pun mengakui timnya memang bermain dengan tidak maksimal di laga kali ini.

"Masalah kami adalah bahwa Sevilla jelas lebih baik daripada kami, khususnya di awal laga," kata Lopetegui, dilansir Goal.

"Mereka mencetak dua gol dan sangat klinis di menit awal. Kami terbaik kedua di babak pertama dan di babak kedua kami bermain lebih baik tapi kami melewatkan sejumlah peluang besar yang membunuh harapan kami. Ini performa yang buruk dari tim kami dan Sevilla pantas menang," ujar dia menambahkan.

Baca juga: Sevilla Vs Real Madrid, 4 Kali Kalah Beruntun di Ramon Sanchez Pizjuan

Madrid sempat membuka harapan mengejar ketertinggalan di awal babak kedua, tapi gol Luka Modric dianulir VAR.

"Idenya adalah untuk menekan tapi itu tidak berjalan seperti yang kami harapkan dan kami membayar kesalahan ini, khususnya di awal laga," tutur Lopetegui.

"Oportunis bagi saya untuk mengatakan kami tidak menyiapkan laga ini dengan baik, tapi memang sepertinya begitu. Baik pemain dan pelatih berada di kondisi terbaik di babak pertama. Jika gol di awal babak pertama disahkan, kami akan memiliki peluang," kata dia.

Baca juga: Leganes Vs Barcelona, Kekalahan Pertama Lionel Messi dkk

Hasil ini membuat Real Madrid gagal mengambil alih puncak klasemen Liga Spanyol dari Barcelona yang juga menelan kekalahan telak dari Leganes di hari itu. Meski mengoleksi poin sama, Barcelona unggul selisih gol atas Madrid.

Ini menjadi kali pertama sejak Januari 2015, dua klub raksasa Spanyol itu menelan kekalahan di hari yang sama.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GOAL
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X