5 Fakta dari Hasil Liga Europa, 20 September 2018

Kompas.com - 21/09/2018, 06:07 WIB
Penyerang Arsenal, Danny Welbeck (tengah), merayakan golnya dalam laga Grup E Liga Europa kontra Vorskla di Stadion Emirates, London, Inggris pada 20 September 2018.
IAN KINGTON/AFPPenyerang Arsenal, Danny Welbeck (tengah), merayakan golnya dalam laga Grup E Liga Europa kontra Vorskla di Stadion Emirates, London, Inggris pada 20 September 2018.

KOMPAS.com - Pertandingan hari pertama Liga Europa 2018-2019 telah selesai digelar pada Kamis (20/9/2018) atau Jumat dini hari WIB. Sejumlah fakta menarik tersaji dari 24 pertandingan yang dilakoni. 

Arsenal berhasil meraih kemenangan pada matchday pertama ini dengan skor 4-2 atas Vorskla. Dengan kemenangan tersebut, Arsenal kini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup E Liga Europa.

Selain itu, kemenangan ini menjadikan catatan tersendiri bagi pelatih Arsenal, Unai Emery, karena sudah meraih kemenangan dalam 32 laga Liga Europa. Jumlah itu lebih banyak dari pelatih manapun dalam kompetisi kasta kedua Eropa ini.

Baca juga: Arsenal Vs Vorskla - 6 Gol Tercipta, Meriam London Bekuk Vorskla

Berikut 5 fakta dari matchday 1 Liga Europa:

1. Pelatih Arsenal, Unai Emery, menjadi pelatih yang berhasil memenangi laga terbanyak pada kompetisi Liga Europa, yaitu 32 pertandingan.

2. Rangers FC masih belum terkalahkan dalam sembilan pertandingan berturut-turut di Eropa selama 12 tahun. Kali ini, Rangers dilatih oleh Steven Gerrard. 

3. Sporting CP berhasil membukukan 500 gol dalam semua kompetisi Eropa. Tim asal Lisbon itu menjadi klub ketiga asal Portugal yang mencatat milestone tersebut setelah Benfica (662) dan FC Porto (568).

4. Setelah mengalahkan RB Leipzig, Red Bull Salzburg menjadi salah satu tim yang mencatatkan kemenangan terbanyak pada Liga Europa yaitu 31 pertandingan.

5. Sepuluh pelatih Chelsea termasuk Maurizio Sarri selalu berhasil memenangi pertandingan pertamanya pada turnamen antarklub Eropa. Pelatih terakhir yang gagal meraih hasil positif adalah Claudio Ranieri pada September 2000 ketika kalah dari FC St Gallen dengan skor 0-2.

Baca juga: Maurizio Sarri Sukses Samai Rekor Diego Simeone

Berikut hasil Liga Europa, 20 September 2018: 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X