Mo Salah Sudah Idolakan Liverpool dan Steven Gerrard sejak Dulu

Kompas.com - 18/09/2018, 16:02 WIB
Mohamed Salah melakukan selebrasi seusai mencetak gol pertama Liverpool ke gawang Brighton & Hove Albion pada pertandingan Premier League di Stadion Anfield, 13 Mei 2018.AFP/PAUL ELLIS Mohamed Salah melakukan selebrasi seusai mencetak gol pertama Liverpool ke gawang Brighton & Hove Albion pada pertandingan Premier League di Stadion Anfield, 13 Mei 2018.

KOMPAS.com - Bintang timnas Mesir, Mohamed Salah, mengaku sudah menjadi penggemar Liverpool dan legendanya, Steven Gerrard, sejak masih sangat muda.

Mo Salah menceritakan bahwa ketika bermain video game FIFA edisi 2005, dia selalu menggunakan Liverpool dan menempatkan Gerrard sebagai penyerang. Mo Salah menilai, Gerrard pada waktu itu adalah pemain dengan kualitas fantastis.

"Ketika saya bermain FIFA, saya selalu menggunakan Liverpool dengan skuad yang memenangi Liga Champions 2005," ucap Mohamed Salah dikutip BolaSport.com dari France Football.

"Saya selalu menempatkan Steven Gerrard pada posisi penyerang karena dia memiliki tendangan yang sangat keras," ucap Salah menambahkan.

Baca juga: Trofi Juara Liga Inggris Tetap Menjadi Target Mohamed Salah

Lebih lanjut, Salah berpendapat bahwa skuad Liverpool saat menjadi juara Liga Champions 2005 memiliki kekuatan merata di setiap lini.

"Saya juga selalu memilih Jerzy Dudek sebagai kiper dan tentu saja Jamie Carragher dan Sami Hyypia sebagai bek," ujar mantan pemain Chelsea ini.

Ketika bergabung ke Liverpool pada tahun 2017 lalu, Salah tidak mendapatkan kesempatan bermain bersama Steven Gerrard.

Baca juga: Bek Sayap Liverpool Klaim Timnya Mampu Menangi Semua Pertandingan

Seperti diketahui, Gerrard memutuskan hengkang dari Liverpool ke Los Angeles Galaxy pada tahun 2015. Dua tahun kemudian, pemain yang identik dengan nomor punggung delapan ini memutuskan pensiun.

Kini selepas pensiunnya Gerrard, para pendukung Liverpool mendapatkan idola baru pada diri Mo Salah.

Mo Salah sukses mencuri hati fan Liverpool setelah menciptakan 44 gol di musim debutnya. (Eko Isdiyanto)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X