Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barcelona Sudah Punya Opsi Beli Saul Sejak 2013

Kompas.com - 14/09/2018, 11:31 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Gelandang Saul Niguez menjadi bintang timnas Spanyol selama tampil dalam ajang UEFA Nations League pada satu pekan terakhir.

Pemain Atletico Madrid ini selalu mencetak gol ketika timnas Spanyol mengalahkan Inggris 2-1 (8/9/2018) dan Kroasia 6-0 (11/9/2018).

Tidak heran jika nama Saul Niguez langsung dikaitkan dengan klub-klub top Eropa menyusul penampilan gemilangnya ini.

Baca Juga: PSG Harus Ekstra Hati-hati Lawan Liverpool

Seperti dikutip Bolasport.com dari Calciomercato, salah satu yang paling berminat adalah klub raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Namun, untuk sekadar menawarkan proposal kepada Atletico Madrid, Manchester United ternyata harus mengantre di belakang Barcelona.

Klub kaya Liga Spanyol itu terungkap sebagai pemilik opsi pertama untuk memberikan penawaran merekrut Saul.

Barcelona bahkan sudah memiliki opsi itu sejak tahun 2013, tepatnya ketika Atletico Madrid merekrut striker David Villa dari Barca.

Waktu itu Barcelona memberikan lampu hijau untuk transfer David Villa asal mereka mendapatkan opsi pertama untuk dua pemain muda Atletico Madrid.

Kedua pemain muda itu sekarang diketahui adalah Javier Manquillo dan Saul Niguez.Javier Manquillo saat ini sudah berbaju Newcastle United, sedangkan Saul menjadi pemain utama Atletico.

Pada tahun 2013, kedua pemain tersebut baru berusia 18-19 tahun.

Kendati memiliki opsi pertama, masih ditunggu apakah Barcelona mau mengaktifkan haknya tersebut. Soalnya, opsi pertama yang dipunyai Barca adalah untuk membayar klausul pelepasan Saul Niguez.

Yang menjadi masalah, dalam dua tahun terakhir, klausul pelepasan itu naik dari 45 juta euro menjadi 150 juta euro. (Dwi Widijatmiko)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com