Southgate Prediksi Rashford Bakal Jadi Pemain Fantastis - Kompas.com

Southgate Prediksi Rashford Bakal Jadi Pemain Fantastis

Kompas.com - 12/09/2018, 13:00 WIB
Marcus Rashford mencoba melewati penjagaan Stephan Lichsteiner saat Inggris berhadapan dengan Swiss di Leicester, 11 September 2018. AFP/PAUL ELLIS Marcus Rashford mencoba melewati penjagaan Stephan Lichsteiner saat Inggris berhadapan dengan Swiss di Leicester, 11 September 2018.

KOMPAS.com - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku bahagia melihat penampilan Marcus Rashford yang semakin meningkat dalam dua laga terakhir.

Rashford yang selalu tampil sejak awal mampu mencetak satu gol di setiap laga. Teranyar, Rashford mencetak gol kemenangan Inggris atas Swiss pada Rabu (12/9/2018) dini hari WIB.

Melihat hal ini, Southgate tidak ragu memprediksi Rashford akan menjadi pemain hebat pada masa depan.

"Saya sangat senang dengan penampilan Marcus Rashford. Kami tahu betapa menariknya kemampuan yang dimilikinya dan ia akan menjadi pemain papan atas," ucap Gareth Southgate seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

Baca Juga: Timnas Inggris Raih Catatan Terburuk Sejak 1988, Gareth Southgate: Kemenangan Bukan Target Kami

"Marcus Rashford memiliki mentalitas yang luar biasa, memiliki beberapa penampilannya hebat, dan bisa mencetak dua gol dalam dua pertandingan terakhir akan sangat bagus bagi dirinya," tutur Southgate.

Dua gol yang berhasil dicetak dalam dua laga secara berturut-turut ini juga menjadi raihan pertama di sepanjang karier Rashford bersama timnas Inggris.

Sebelumnya, Rashford juga mencetak gol saat Inggris kalah 1-2 dari Spanyol pada ajang UEFA Nations League.

Meski tampil baik di timnas, Rashford justru jarang mendapatkan jatah bermain saat membela Manchester United.

Baca juga: Alasan Gareth Southgate Turunkan Para Pelapis Timnas Inggris untuk Hadapi Swiss

Rashford yang masih berusia 20 tahun kalah bersaing oleh nama-nama yang lebih senior, seperti Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, dan Jesse Lingard.

Tiga legenda timnas Inggris, Jamie Carragher, Alan Shearer, dan Gary Neville, pun menyarankan Rashford untuk mencari klub baru.

Ketiga mantan pemain itu tidak ingin Inggris kehilangan talenta terbaiknya dalam diri Rashford. (Verdi Hendrawan)



Close Ads X