Hazard cs Bikin Skotlandia Alami Kekalahan Kandang Terburuk sejak 1973

Kompas.com - 08/09/2018, 06:45 WIB
Kapten Timnas Belgia, Eden Hazard, dijaga dua pemain bertahan Skotlandia, Callum McGregor dan Kevin McDonald, pada pertandingan persahabatan di Hampden Park, 7 September 2018.  AFP/ANDY BUCHANANKapten Timnas Belgia, Eden Hazard, dijaga dua pemain bertahan Skotlandia, Callum McGregor dan Kevin McDonald, pada pertandingan persahabatan di Hampden Park, 7 September 2018.

GLASGOW, KOMPAS.com -  Timnas Skotlandia alami kekalahan kandang terburuk dalam lima dekade terakhir saat kalah 0-4 dari Timnas Belgia pada pertandingan persahabatan di Stadion Hampden Park, Jumat (7/9/2018) atau Sabtu dini hari WIB. 

Timnas Belgia menang 4-0 berkat gol-gol Romelu Lukaku (menit ke-28), Eden Hazard (46'), serta brace Michy Batshuayi (52', 60'). Hasil ini merupakan rekor kandang terburuk Skotlandia sejak kalah 0-5 dari Timnas Inggris pada Februari 1973.  

"Kami tampil lebih tajam dalam pemanfaatan peluang," kata pelatih Timnas Belgia, Roberto Marinez, seusai pertandingan seperti dilansir dari situs web The Guardian. 

Baca juga: Hasil UEFA Nations League, Italia Ditahan Imbang Polandia 

"Kendati demikian, kedua tim tampaknya paham bahwa fokus utama bukanlah pada laga ini, melainkan pertandingan berikutnya," tutur pelatih yang mengantarkan Timnas Belgia finis di posisi ketiga Piala Dunia 2018 itu. 

Pertandingan yang dimaksud Roberto Martinez adalah UEFA Nations League atau Liga Negara-negara Eropa. Timnas Belgia akan dijamu Islandia pada pertandingan Grup 2 Liga A - kasta teratas UEFA Nations League. 

Sementara itu, Skotlandia akan menjamu Albania di Hampden Park pada 10 September 2018. Mereka tergabung di Grup 1 Liga C - kasta ketiga Liga Negara-negara Eropa. 

Baca juga: 8 Meme Kiper Prancis yang Buat Penyelamatan Terbanyak dalam 10 Tahun

UEFA Nations League adalah liga antar-negara-negara anggota UEFA. Mereka terbagi atas empat divisi liga yang masing-masing terdiri atas empat grup.

Pembagian liga ditentukan berdasarkan peringkat UEFA pada November 2017. Dua belas tim peringkat teratas akan masuk Liga A.

Liga A dan Liga B Liga Negara-negara Eropa terdiri atas 12 peserta. Sementara itu, Liga C diisi 14 negara sedangkan Liga D diikuti 16 peserta.

Baca juga: Mari Mengenal UEFA Nations League, Kompetisi Baru di Eropa...

Juara dari empat grup Liga A akan melangkah ke final four. Mereka akan diundi untuk menentukan siapa lawan siapa kemudian pemenang partai tersebut akan beradu pada laga final dalam penentuan juara.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X