Puji Performa Tim, Joachim Loew Sadar Kebangkitan Jerman Butuh Waktu

Kompas.com - 07/09/2018, 07:01 WIB
Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, memberi instruksi kepada anak-anak asuhnya pada laga uji coba versus Austria di Klagenfurt, 2 Juni 2018. AFP/JOHANN GRODERPelatih timnas Jerman, Joachim Loew, memberi instruksi kepada anak-anak asuhnya pada laga uji coba versus Austria di Klagenfurt, 2 Juni 2018.
|

KOMPAS.com - Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, memuji reaksi positif anak asuhnya saat menjalani pertandingan pertama setelah tersingkir menyakitkan pada Piala Dunia 2018 lalu.

Sebelumnya, Jerman memang secara mengejutkan gugur pada penyisihan grup Piala Dunia 2018 lalu setelah kalah 0-2 dari Korea Selatan.

Laga melawan Perancis pada UEFA Nations League, Kamis (6/9/2018) atau Jumat dini hari WIB, menjadi laga pertama Jerman usai Piala Dunia.

Meski gagal meraih kemenangan, imbang 0-0 atas Perancis, di Allianz Arena, Loew tetap memuji respons para pemainnya pasca-tersingkir di Piala Dunia.

Baca juga: Hasil UEFA Nations League, Jerman Vs Perancis Tanpa Gol

"Penampilan kami penting. Itu penting untuk menunjukkan reaksi," kata Loew kepada wartawan, seperti dikutip dari FourFourTWo.

"Saya pikir, permainan tim bagus. Kami berpeluang mencetak beberapa gol melawan juara Piala Dunia 2018, Perancis," ujarnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Mari Mengenal UEFA Nations League, Kompetisi Baru di Eropa...

Namun, meskipun ada tanda-tanda yang menggembirakan terkait kebangkitan timnya, Loew paham pemulihan akan memakan waktu dan hanya dapat benar-benar terwujud pada Piala Eropa 2020.

Baca juga: Hasil Uji Coba, Belanda Kalahkan Peru, Portugal-Kroasia Imbang

"Akan sangat naif untuk percaya bahwa satu pertandingan telah menghapus segalanya dari Piala Dunia," katanya.

"Ini proses yang panjang, kami hanya bisa merehabilitasi diri kami di turnamen berikutnya," ucap dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X