Kompas.com - 03/09/2018, 10:37 WIB
Kiper Arsenal, Petr Cech, ketika mengantisipasi tembakan pemain Watford pada pertandingan Premier League di Stadion Emirates, Minggu (11/3/2018). AFP/BEN STANSALLKiper Arsenal, Petr Cech, ketika mengantisipasi tembakan pemain Watford pada pertandingan Premier League di Stadion Emirates, Minggu (11/3/2018).

CARDIFF, KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Unai Emery, membela kipernya Petr Cech yang kembali mendapatkan kritikan setelah pertandingan melawan Cardiff City, Minggu (2/9/2018).

Emery menyebutkan bahwa Petr Cech sudah melakukan pekerjaan sesuai dengan instruksinya.

"Dia melakukan apa yang kami inginkan untuk membangun pekerjaan kami di lapangan," kata Emery dilansir dari FourFourTwo.

Emery menyebutkan bahwa kali ini pemainnya, terutama Cech, harus melakukan pekerjaan berisiko agar bisa menemukan celah untuk menyerang.

Baca Juga: Ini Syarat Agar Cristiano Ronaldo Jebol Gawang Manchester United

"Jika bermain bola jauh setiap waktu, Anda akan kehilangan gaya bermain dan momen di lapangan. Jadi, untuk itu, kami akan mengambil risiko, tetapi ketika Anda berhasil menghancurkan risiko ini dan menghancurkan tekanan lawan di lapangan, Anda dapat menemukan ruang untuk menyerang," ujarnya.

"Oleh karena itu, sangat jelas mungkin Anda dapat melakukan satu kesalahan, seperti hari ini, tetapi kami membutuhkannya dengan gaya bermain ini," ucap Emery menambahkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca Juga: Dapat Tawaran Kembali ke Liga Prancis, Striker Chelsea Ini Tak Tutup Peluang

Pada laga ini, Petr Cech sempat melakukan kesalahan. Berniat memberikan umpan kepada Granit Xhaka, mantan kiper Chelsea itu salah mengumpan kepada pemain Cardiff City, Harry Arter.

Beruntung kesalahan itu tidak menjadi gol untuk Cardiff City. Laga ini berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Arsenal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.