Jadi Pemain Terbaik Eropa, Modric Mantap Bertahan di Madrid

Kompas.com - 31/08/2018, 18:48 WIB
Gelandang Real Madrid asal Kroasia, Luka Modric (tengah), saat menerima trofi penghargaan sebagai Pemain Terbaik Eropa 2017-2018 dari Presiden UEFA, Aleksander Ceferin (kanan), dalam pengundian fase grup Liga Champions di The Grimaldi Forum, Monako, pada 30 Agustus 2018. VALERY HACHE/AFPGelandang Real Madrid asal Kroasia, Luka Modric (tengah), saat menerima trofi penghargaan sebagai Pemain Terbaik Eropa 2017-2018 dari Presiden UEFA, Aleksander Ceferin (kanan), dalam pengundian fase grup Liga Champions di The Grimaldi Forum, Monako, pada 30 Agustus 2018.

MONAKO, KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid, Luka Modric, menyatakan dirinya tidak akan pindah pada bursa transfer musim panas kali ini. Hal itu diungkapkan Modric seusai menerima gelar pemain terbaik Eropa 2018, Kamis (30/8/2018).

"Saya berada di tim terbaik dunia. Saya hanya ingin berada di sini. Saya sangat bahagia di sini," kata Modric dikutip dari Four Four Two, Jumat (31/8/2018).

"Saya banyak diam baru-baru ini karena saya hanya ingin kembali bekerja keras seperti enam musim terakhir," kata mantan pemain Tottenham Hotspur itu menambahkan.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Bikin Real Madrid Kecewa di Drawing Liga Champions 2018-2019

Dengan gelar ini, maka Modric menyamai prestasi Ronaldo Luiz Nazario pada 1998. Keduanya meraih pemain terbaik Eropa dan pemain terbaik Piala Dunia di tahun yang sama.

Baik Ronaldo (Brasil) dan Modric (Kroasia) sama-sama berstatus runner-up saat Piala Dunia kala itu.

Luka Modric kemudian menganggap dirinya kini seperti berada di puncak karier sepak bolanya.

"Saya telah bekerja untuk mencapai level paling tinggi. Jadi saya berterima kasih saya sudah berada di sini," kata kapten Timnas Kroasia itu. 

Baca juga: 5 Pemain yang Bikin Real Madrid Jilat Ludah Sendiri, Mariano Diaz yang Terbaru

"Ini adalah tahun terbaik saya secara individu dan tim. Saya sangat menikmatinya," ujar pemain bernomor punggung 10 ini.

Sebelumnya, Modric dikabarkan menjadi incaran utama Inter Milan. Pelatih Inter, Luciano Spalletti secara terang-terang mengingkan jasa Modric.

Proses ini sempat panas kala presiden Real Madrid, Florentino Perez, mengancam Inter untuk tidak mendekati Modric.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X