Ratu Tisha Tanggapi Kendala Gelar Piala Asia U-19 di SUGBK

Kompas.com - 30/08/2018, 18:30 WIB
Ratu Tisha Destria, Sekjen PSSI, saat berkunjung ke kantor BolaSport.com dan Tabloid BOLA (8/8/2018).
WESHLEY HUTAGALUNG/BOLASPORT.COMRatu Tisha Destria, Sekjen PSSI, saat berkunjung ke kantor BolaSport.com dan Tabloid BOLA (8/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, tak mau mempermasalahkan mengenai penggunaan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, untuk babak semifinal dan final Piala Asia U-19 2018.

Pihak PSSI akan mencari lokasi lain untuk menggelar babak semifinal dan final Piala Asia U-19.

"Stadion yang akan digunakan itu GBK, Pakansari dan Patriot Candrabhaga. Ada kemungkinan semifinal dan final pindah dari GBK karena kabarnya ada konser di sana," kata Ratu Tisha.

Baca Juga: Luis Milla Dipuji Setinggi Langit oleh Media Asing, Gaya Bermain Garuda Muda Jadi Sorotan

"PSSI tipenya profesional, kami akan mencari yang ada saja. Kami lurus-lurus saja. Katanya ada konser, makanya ya sudah," ujarnya menambahkan.

Ada tiga stadion yang dipilih oleh PSSI untuk menggelar laga tim U-19 terbaik di Asia tersebut.

Ketiga stadion tersebut yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Stadion Pakansari, dan Stadion Patriot.

Sebelumnya, SUGBK akan jadi venue semifinal dan final yang dijadwalkan pada 4 November dan 8 November.

Baca Juga: Rangkuman Hasil Transfer Paruh Musim Liga 1 2018, Persib Bandung Tak Banyak Berbenah)

Namun, ajang ini akan bentrok dengan konser grup band Guns N' Roses yang bakal berlangsung pada 8 November 2018 mendatang.

Padahal, dibutuhkan waktu tujuh hari untuk persiapan menggelar konser yang berarti kemungkinan besar SUGBK tak dapat digunakan untuk laga semifinal maupun final Piala Asia U-19.

Sebagai informasi, Indonesia merupakan tuan rumah ajang Piala Asia U-19 yang bakal berlangsung di Jakarta pada 18 Oktober hingga 4 November 2018. (Adif Setiyoko)

Baca tentang


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X