Mkhitaryan Anggap Wenger dan Emery Tidak Jauh Berbeda

Kompas.com - 22/08/2018, 16:55 WIB
Ekspresi kekecewaan pelatih Arsenal, Unai Emery, setelah kalah dari Manchester City dalam partai Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (12/8/2018)
GLYN KIRK / AFP Ekspresi kekecewaan pelatih Arsenal, Unai Emery, setelah kalah dari Manchester City dalam partai Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (12/8/2018)

KOMPAS.com - Gelandang Arsenal, Henrikh Mkhitaryan, menyebut sosok Unai Emery dan Arsene Wenger memiliki karakter yang hampir sama ketika melatih.

Mkhitaryan menyebut Emery dan Wenger sama-sama mengadopsi filosofi bermain yang mengutamakan penguasaan bola.

"Emery tetap menjaga filosofi peninggalan Wenger, tetapi ia membangun sesuatu yang baru. Ia tahu bahwa ia bisa memberikan hal yang beda di klub ini, seperti keseimbangan saat menyerang dan bertahan," kata Mkhitaryan dikutip BolaSport.com dari laman ESPN.

Baca juga: Seluruh Pemain Bintang Arsenal Bisa Saja Dipinggirkan Unai Emery

"Ia ingin kami bermain dan mendominasi laga. Itulah yang kami lakukan, kami tak hanya sekadar menendang bola ke arah depan," ucapnya melanjutkan.

Dalam dua laga awal kompetisi Liga Inggris, Arsenal mengalami hasil buruk karena selalu menelan kekalahan. Arsenal kalah 0-2 dari Manchester City pada pekan pertama dan kalah 2-3 dari rival sekota Chelsea, pada pekan kedua.

Menurut Mkhitaryan, hasil buruk itu tidak bisa dijadikan acuan strategi Emery. Mkhitaryan menganggap sebuah sistem baru memerlukan waktu.

"Memainkan sepak bola dengan filosofi baru memang tak mudah. Namun, saya pikir ia melakukan di jalur yang tepat," ujar Micki, sapaan akrabnya.

Baca juga: Juergen Klopp Sebut Penyerang yang Cuma Bisa Dijaga oleh Virgil Van Dijk

"Ini adalah filosofi baru, kami harus menerimanya dan bekerja keras untuk meraih hasil," ucap pemain berkebangsaan Armenia ini.

Pada pekan ketiga, Arsenal akan berhadapan dengan lawan yang relatif mudah daripada dua lawan pertamanya. Arsenal akan menjamu West Ham United di Stadion Emirates, Sabtu (25/8/2018). (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X