Juara Grup A, Timnas U-23 Indonesia Hadapi Uni Emirat Arab di 16 Besar

Kompas.com - 20/08/2018, 21:06 WIB
Tim sepak bola Indonesia foto bersama sebelum melawan tim sepak bola Laos pada penyisihan Grup A Asian Games 2018 Indonesia stadion Patriot Bekasi, Jumat (17/08/2018). INASGOC/ARY KRISTIANTOTim sepak bola Indonesia foto bersama sebelum melawan tim sepak bola Laos pada penyisihan Grup A Asian Games 2018 Indonesia stadion Patriot Bekasi, Jumat (17/08/2018).

BEKASI, KOMPAS.com - Timnas U-23 Indonesia menjadi juara Grup A cabang sepak bola putra Asian Games 2018.

Kepastian menjadi juara Grup A didapat Timnas U-23 Indonesia setelah menang 3-1 pada laga pamungkas melawan Hong Kong di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (20/8/2018).

Dengan kemenangan tersebut, Indonesia melewati Palestina dan Hong Kong di klasemen akhir Grup A.

Pasukan Luis Milla itu mengemas 9 poin dari empat pertandingan. Mereka unggul atas Palestina (8 poin) dan Hong Kong (7 poin).

Baca juga: Umpan Silang, Penyebab Utama Kebuntuan Timnas U-23 Indonesia pada Babak I ke Gawang Hong Kong

Sebagai juara Grup A, Timnas Indonesia sudah akan dinanti oleh Uni Emirat Arab yang menjadi peringkat ketiga Grup C di bawah China dan Suriah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berdasarkan jadwal awal, Indonesia akan bertanding di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada 24 Agustus 2018. 

Sementara itu, Palestina sudah dipastikan akan menghadapi Suriah. Adapun Hong Kong berhadapan dengan Uzbekistan selaku juara Grup B.

Baca juga: Setelah Keributan, 3 Pemain Timnas U-23 Indonesia Terima Kartu Kuning dalam Satu Menit

Pada pertandingan melawan Hong Kong, Timnas U-23 Indonesia sempat tertinggal terlebih dahulu lantaran gol Hok Ming Lau (menit ke-38). Indonesia bangkit pada babak kedua dengan mencetak tiga gol lewat Irfan Jaya (46'), Stefano Lilipaly (85'), dan Hanif Sjahbandi (90+4'). 

 

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X