Alasan Ronaldo Cepat Menyatu dengan Juventus

Kompas.com - 17/08/2018, 12:10 WIB
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, dalam sebuah sesi latihan. TWITTER JUVENTUSPenyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, dalam sebuah sesi latihan.

KOMPAS.com - Jurnalis asal Italia, Gianni Balzarini, membeberkan alasan mengapa Cristiano Ronaldo begitu cepat menyatu dengan skuad Juventus. Menurut dia, mantan bintang Real Madrid dan Manchester United tersebut sangat tekun dalam latihan sehingga memotivasi pemain lain.

Ronaldo langsung nyetel dengan permainan Juventus meski baru saja didatangkan pada bursa transfer musim panas ini. Dia ikut menyumbang gol dalam dua laga uji coba yang dilakoni Bianconeri, julukan Juventus.

Ketika melawan tim U-20 Juventus di Villar Perosa, Ronaldo mencetak dua gol. Setelah itu, pemain dengan sebutan CR7 tersebut kembali membobol gawang lawan dalam laga ekshibisi melawan tim U-23 Juventus pada Rabu (15/8/2018).

Baca juga: 3 Klub Liga Inggris Ucapkan Selamat HUT ke-73 RI

Kini, banyak pihak yang berharap performa megabintang asal Portugal tersebut bisa membuat Juventus berjaya. Jurnalis Italia, Gianni Balzarini, mengungkapkan fakta tentang bagaimana Ronaldo bisa begitu cepat berdaptasi dengan skuad La Vecchia Signora.

"Ketika para pemain Juve tiba di tempat latihan, mereka menemukan Cristiano telah berada di sana dan dia menjadi orang terakhir yang meninggalkan latihan. Semua pemain Juve akhirnya kagum dengan pendekatan ini," ujar Balzarini dikutip BolaSport.com dari Daily Mail.

Lebih lanjut Balzarini menyatakan bahwa kondisi Juventus yang memulai dari nol pada awal musim, cocok dengan kondisi Ronaldo.

Baca juga: Semangat 17 Agustus bagi Beto di Laga Timnas U-23 Indonesia Kontra Laos

"Setiap musim, pemain Juventus selalu memulai dari nol. Pemain harus lapar (prestasi) dan termotivasi. Kondisi ini sempurna untuk Ronaldo. Dia adalah panutan pemain yang selalu ingin meningkatkan performa setiap hari. Ronaldo dan Juventus adalah pasangan yang sempurna," ujarnya. (Bagas Reza Murti)



Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X