Real Madrid Kalah, Lopetegui Ulangi Sejarah Buruk 70 Tahun Silam

Kompas.com - 16/08/2018, 08:00 WIB
Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Piala Super Eropa kontra Atletico Madrid di Lillekula Stadium, Tallinn, Estonia pada 15 Agustus 2018. JAVIER SORIANO/AFPPelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Piala Super Eropa kontra Atletico Madrid di Lillekula Stadium, Tallinn, Estonia pada 15 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, mengulangi rekor buruk yang pernah terjadi 70 tahun silam setelah timnya takluk dari Atletico Madrid dalam laga Piala Super Eropa 2018. Dia melakukan debut dalam laga kompetitif dengan kekalahan di mana gawang mereka kebobolan banyak gol.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Lillekula, Tallinn, Estonia, pada Rabu (15/8/2018) atau Kamis dini hari WIB itu, Real Madrid takluk 2-4.

Baca Juga: Kalahkan Real Madrid dalam 120 Menit, Atletico Juara Piala Super Eropa

Real Madrid hanya mampu mencetak 2 gol melalui tandukan Karim Benzema pada menit ke-27 dan eksekusi penalti Sergio Ramos (63'). Sementara itu gol Atletico hasil dari brace Diego Costa (1', 79'), Saul Niguez (98') dan Jorge Koke (104').

Ini menjadi rekor buruk yang diulangi Lopetegui sebagai pelatih baru Real Madrid. Mereka mengalami kekalahan dalama laga debut pada ajang kompetitif dengan kebobolan 4 gol atau lebih.

Terakhir kali hal tersebut terjadi kepada pelatih ke-15 Real Madrid, Michael Keeping, pada Februari 1948 atau lebih dari 70 tahun silam. Saat itu, debut Keeping sebagai pelatih Los Blancos berhias kekalahan 1-4 dari Celta Vigo.

Kekalahan dari Atletico Madrid ini juga menjadi kegagalan ke-3 Real Madrid dalam 7 pertandingan untuk meraih gelar Piala Super Eropa. Sebelumnya, mereka pernah dua kali gagal menjuarai Piala Super Eropa pada 1998 (vs Chelsea) dan 2000 (Galatasaray). (Verdi Hendrawan)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X