Gol dan Umpan Lionel Messi Tentukan Kemenangan Barcelona - Kompas.com

Gol dan Umpan Lionel Messi Tentukan Kemenangan Barcelona

Kompas.com - 16/08/2018, 05:05 WIB
Lionel Messi mengangkat Trofeo Joan Gamper seusai Barcelona menang atas Boca Juniors di Camp Nou, 15 Agustus 2018. AFP/JOSEP LAGO Lionel Messi mengangkat Trofeo Joan Gamper seusai Barcelona menang atas Boca Juniors di Camp Nou, 15 Agustus 2018.

BARCELONA, KOMPAS.com — Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Barcelona atas Boca Juniors pada pertandingan Trofeo Joan Gamper 2018 di Stadion Camp Nou, Rabu (15/8/2018) atau Kamis dini hari WIB. 

Barcelona menang 3-0 pada laga tersebut. Lionel Messi mencetak satu gol dan menjadi kreator bagi satu gol lainnya. 

Tiga gol Barcelona pada laga ini dicetak oleh Malcom (18'), Lionel Messi (39'), dan Rafinha *67'). 

Baca juga: Pemain Buangan Arsenal Bisa Bikin Hattrick dalam Kondisi Mabuk

Meski hanya bertajuk laga persahabatan, Barcelona tampil dengan sejumlah pemain kunci sebagai starter.

Ada nama-nama beken seperti Philippe Coutinho, Sergi Roberto, Gerard Pique, dan Ivan Rakitic di daftar starting XI Barcelona.

Keran gol Barcelona mulai terbuka pada menit ke-18. Umpan terobosan dari Messi diteruskan oleh Malcom dengan sepakan kaki kiri yang bersarang di pojok gawang Boca.

Pada menit ke-39, giliran Messi yang mencatatkan namanya di papan skor. Sang kapten mengukir gol indah dengan sebuah tendangan cungkil.

Torehan tersebut semakin mengukuhkan posisi ia sebagai top scorer Trofeo Joan Gamper lewat koleksi sembilan gol.

Messi juga menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol dalam enam edisi berturut-turut di kompetisi serupa (2013, 2014, 2015, 2016, 2017, dan 2018).

Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-67, keunggulan Barcelona semakin melebar berkat gol dari Rafinha. Tak ada gol tambahan hingga terdengar bunyi panjang peluit.

Baca juga: Ini Skenario Kelolosan Timnas U-23 Indonesia ke Babak 16 Besar Sepak Bola Asian Games 2018

Bagi Boca, ini menjadi kali kedua mereka memenuhi invitasi Barcelona di Trofeo Joan Gamper. Sang raksasa Argentina menang lewat adu penalti dalam pertemuan sebelumnya pada 2003. (Ade Jayadireja) 


Komentar
Close Ads X