Kompas.com - 14/08/2018, 21:01 WIB
Pelatih Persipura Jayapura Amilton Silva de Oliviera (kiri) dan Addison Alves. KOMPAS.com / HamzahPelatih Persipura Jayapura Amilton Silva de Oliviera (kiri) dan Addison Alves.

KOMPAS.com – Pelatih kepala Persipura Jayapura, Amilton Silva de Oliviera, belum puas melihat capaian anak didiknya. Pelatih yang masuk pada putaran kedua Liga 1 2018 ini menyoroti performa tim saat melakoni laga away.

Dari tiga pertandingan terbaru, dua laga terjadi di luar kandang dan berakhir dengan kekalahan. Mereka menyerah 2-3 dari Persela Lamongan (29/7/2018) dan kalah 0-1 dari PS Tira (11/8/2018).

Sebelumnya, tim Mutiara Hitam ini tampil impresif ketika bermain di kandang. Mereka mengalahkan Barito Putera 5-1 pada 4 Agustus.

Baca Juga: Alasan Amilton Terima Pinangan Persipura sebagai Pelatih Baru

"Saya pribadi belum puas dengan capaian anak-anak di luar kandang sejauh ini, meski kami sempat menang telak dari Barito di kandang sendiri,” ucap Amilton saat dihubungi Kompas.com, Selasa (14/8/2018).

“Kami harus lebih kuat dan lebih agresif saat main di luar kandang. Selain pola permainan, itu yang akan saya perbaiki saat kompetisi diliburkan saat ini,” ujar dia.

Di Lamongan, Persipura sempat menyamakan kedudukan menjadi 2-2, sebelum Dendy Sulistyawan mengemas hat-trick sekaligus membawa Persela menang 3-2. Sementara itu saat menghadapi PS Tira, Persipura takluk karena gol Ahmad Nufiandani pada menit kelima.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Memang kami, tim pelatih, sudah bertekad untuk bisa membuat permainan Persipura lebih baik selama liburan kali ini. Apalagi coach Amilton juga baru masuk sebagai pelatih, jadi butuh adaptasi dan lebih mengenal kemampuan pemain Persipura,” tutur analisis teknik Persipura, Fabio Oliviera.

Guna lebih mematangkan permainan tim, skuad Persipura sudah diagendakan bakal menjalani pemusatan latihan (TC) selama 10 hari di Kota Batu, Malang. Sebelumnya, para pemain bakal menjalani tes fisik pada Rabu (15/8/2018) dan Kamis (16/8/2018).



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.