Guardiola Tak Yakin Man City Bisa Ulangi Dominasi di Liga Inggris - Kompas.com

Guardiola Tak Yakin Man City Bisa Ulangi Dominasi di Liga Inggris

Kompas.com - 12/08/2018, 16:15 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengamati penampilan anak asuhnya melawan Huddersfield Town pada laga pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (6/5/2018) malam WIB.
OLI SCARFF / AFP Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengamati penampilan anak asuhnya melawan Huddersfield Town pada laga pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (6/5/2018) malam WIB.

KOMPAS.com — Pelatih Manchester City Pep Guardiola meyakini persaingan gelar juara Premier League, kasta teratas Liga Inggris, musim ini akan sangat ketat.

Guardiola menilai dominasi Man City pada musim lalu akan sulit terulang karena para kompetitornya telah meningkatkan kekuatannya.

"Musim lalu kami bisa menciptakan jarak. Namun, saya tak tahu apa yang akan terjadi pada musim ini," ucap Pep Guardiola dikutip BolaSport.com dari laman Sky Sports.

Baca juga: 10 Kali Gagal Menang Tak Bikin Kapok Unai Emery Jumpa Pep Guardiola

Musim lalu, Man City memang tampil sangat luar biasa ketika menjadi juara. Sergio Aguero dan kawan-kawan sudah dipastikan menjadi kampiun pada pekan ke-33 atau saat liga menyisakan lima laga.

Tidak hanya itu, The Citizens juga mengakhiri musim dengan raihan 100 poin sekaligus mengambil jarak 19 angka dengan sang runner-up, Manchester United. Itu adalah rekor anyar di Liga Inggris.

Kendati menilai sulit mengulangi prestasi itu, Guardiola berkeyakinan anak asuhnya tetap tim terbaik yang ada di Inggris saat ini.

Baca juga: Joe Hart: Saya Seperti Seorang dengan Leher Terpenggal Selama Berseragam Manchester City

"Kami adalah yang terbaik, saya tak meragukan hal itu. Namun, kami tak sendiri," ucap Guardiola.

"Kami bisa melakukan pekerjaan baik, tetapi tim lain juga bisa melakukan seperti kami," tutur pelatih asal Spanyol ini.

Pada pekan pertama musim ini, Man City langsung melakoni partai besar. Manchester Biru akan bertandang ke markas Arsenal di Stadion Emirates, Minggu (12/8/2018). (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)


Terkini Lainnya


Close Ads X