7 Langkah Indonesia hingga Juara Piala AFF U-16 untuk Kali Pertama

Kompas.com - 12/08/2018, 05:05 WIB
Pesepak bola dan offisial timnas Indonesia melakukan selebrasi usai memenangkan pertandingan final Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8/2018). Timnas U-16 Indonesia keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2018 setelah mengalahkan Thailand lewat babak adu penalti dengan skor 4-3 ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYATPesepak bola dan offisial timnas Indonesia melakukan selebrasi usai memenangkan pertandingan final Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8/2018). Timnas U-16 Indonesia keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2018 setelah mengalahkan Thailand lewat babak adu penalti dengan skor 4-3

 

SIDOARJO, KOMPAS.com - Timnas U-16 Indonesia keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2018, Sabtu (11/8/2018).  Gelar ini didapat setelah mengalahkan Thailand 4-3 lewat adu penalti.

Laga final ini menjadi pertama kalinya Indonesia meraih hasil imbang di waktu normal. Sebelumnya, mereka selalu bisa meraih kemenangan dalam tempo 2x40 menit pertandingan. 

Jika melihat catatan Indonesia selama turnamen, gelar juara ini memang pantas didapatkan.
Indonesia selalu meraih kemenangan pada fase grup.

Baca juga: Daftar Juara Piala AFF U-16, Gelar Pertama Indonesia

Atas catatan ini, Indonesia lolos ke babak semifinal sebagai juara Grup A dengan koleksi poin sempurna, 15. Berlanjut ke babak semifinal, Indonesia berhasil mengalahkan rivalnya, Malaysia dengan skor 1-0.

Indonesia juga menjadi tim paling produktif selama turnamen. Total anak asuh Fakhri Husaini ini sudah mencetak 23 gol dari tujuh laga.

Torehan Indonesia sebagai tim semakin manis ketika salah seorang pemainnya juga berprestasi.

Penyerang andalan Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri mengakhiri turnamen dengan status top skor atau pencetak gol terbanyak.

Bagus Kahfi total sudah mencetak 12 gol dari tujuh laga hingga partai final.

Berikut 7 pertandingan yang dijalani Timnas U-16 Indonesia hingga melangkah ke final:

29 Juli 2018, Indonesia 8-0 Filipina 

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X