Kompas.com - 11/08/2018, 19:47 WIB
Penyerang Timans U-16 Indonesia, Bagus Kahfi, mencoba melewati penjagaan pemain bertahan Thailand pada pertandingan final Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, 11 Agustus 2018. BOLASPORT.com/SUCI RAHAYUPenyerang Timans U-16 Indonesia, Bagus Kahfi, mencoba melewati penjagaan pemain bertahan Thailand pada pertandingan final Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, 11 Agustus 2018.

SIDOARJO, KOMPAS.com - Timnas U-16 Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Thailand pada laga final Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sabtu (11/8/2018). Gol Indonesia dicetak oleh Fajar Faturachman pada menit ke-32.

Pertandingan final Piala AFF U-16 2018 berjalan ketat sejak peluit sepak mula dibunyikan.

Indonesia langsung mengancam pada menit ke-3. Tendangan keras mendatar Supriyadi dari luar kotak penalti mengarah tepat ke kiper Anuchid Taweesri.

Selepas peluang ini, Indonesia tercatat mendapat dua peluang hingga menit ke-10 lewat Bagus Kahfi dan sundulan Komang Teguh.

Baca juga: Optimisme Fakhri Husaini Jelang Final Piala AFF U-16 2018

Tiga menit berselang, Bagus Kahfi kembali mendapat peluang emas. Menerima umpan Brylian, Bagus Kahfi mampu mengelabui pemain belakang Thailand dengan cara memutar badan.

Sudah mendapatkan ruang tembak yang lebar, Bagus Kahfi gagal memaksimalkan peluang karena tendangan mendatarnya hanya membentur mistar gawang.

Thailand baru bisa keluar dari tekanan Indonesia ketika laga memasuki menit ke-15. Mengandalkan bola jauh dari lini sendiri, Thailand berhasil memaksa Indonesia mengendurkan serangannya.

Gol yang ditunggu seisi Stadion Gelora Delta baru tercipta pada menit ke-32. Menerima umpan trobosan pada David Maulana, Fajar Faturachman menendang bola yang melewati atas kepada kiper Thailand.

Baca juga: Hadapi Final Piala AFF, Timnas U-16 Indonesia Usung Semangat 17 Agustus

Fajar Fatchur adalah pemain pengganti yang masuk menggantikan Amanar Abdillah pada menit ke-16.

Tersengat dengan gol Indonesia, Thailand langsung melancarkan serangan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.