Final Piala AFF U-16 2018, Indonesia Waspadai Kesabaran Thailand - Kompas.com

Final Piala AFF U-16 2018, Indonesia Waspadai Kesabaran Thailand

Kompas.com - 11/08/2018, 13:29 WIB
Pesepak bola Indonesia U-16 Amirudin Bagus Kahfi Alfikri (kiri) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Malaysia U-16 pada laga semifinal Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (9/8/2018). Indonesia U-16 menang atas Malaysia U-16 dengan skor 1-0.ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT Pesepak bola Indonesia U-16 Amirudin Bagus Kahfi Alfikri (kiri) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Malaysia U-16 pada laga semifinal Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (9/8/2018). Indonesia U-16 menang atas Malaysia U-16 dengan skor 1-0.

SIDOARJO, KOMPAS.com - Gelandang timnas U-16 Indonesia, Andre Oktaviansyah, berpendapat kekuatan utama timnas U-16 Thailand adalah mental tanding yang tidak tergesa-gesa.

Indonesia dan Thailand akan saling mengalahkan demi gelar juara Piala AFF U-16 2018. Menjelang laga ini, Andre berharap Indonesia mampu bermain konsisten selama pertandingan karena lawan yang dihadapi sangat punya kualitas.

"Kami sudah dua kali bertemu Thailand, jadi cukup tahu karakter mereka. Thailand itu tim yang sangat tenang, sabar, disiplin, dan punya kekuatan di sayap dan strikernya," kata Andre dikutip dari BolaSport.com.

Andre memang bisa dibilang sudah cukup mengenal kekuatan Thailand. Pasalnya, Andre termasuk bagian dari skuad Garuda Asia saat dua kali tanding lawan Thailand tahun lalu.

Baca juga: Final Piala AFF U-16 2018, Menanti Duet Bagus Kahfi-Bagas Kaffa

Jika melihat catatan pertandingan hingga partai final, kedua tim ini memang pantas berlaga di laga puncak. Baik Indonesia (Grup A) maupun Thailand (Grup B) tidak pernah merasakan kekalahan dan lolos ke fase gugur dengan status juara grup.

Tidak hanya itu, laga ini dipastikan akan sangat menarik karena kedua tim memiliki motivasi yang berbeda untuk menang.

Indonesia ingin bisa meraih trofi Piala AFF U-16 untuk kali pertama saat ini. Prestasi terbaik Indonesia di ajang ini adalah menjadi runner-up pada edisi 2013. Saat itu Indonesia takluk dari Malaysia di final.

Di lain sisi, kemenangan akan membuat Thailand menjadi negara tersukses di turnamen. Thailand kini sudah meraih tiga gelar memiliki jumlah yang sama dengan Vietnam.

Baca juga: Delapan Jam Sebelum Kick-Off Final Piala AFF U-16, Tiket Sudah Habis

Laga final Indonesia versus Thailand ini akan berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018) mulai pukul 19.00 WIB. (Suci Rahayu, Metta Rahma Melati)


Komentar
Close Ads X