Klopp Masih Tidak Percaya Emre Can Pindah ke Juventus secara Gratis

Kompas.com - 10/08/2018, 19:02 WIB
Gelandang anyar Juventus, Emre Can di klinik J Medical, Turin, sebelum diresmikan oleh pihak klub, Kamis (21/6/2108)/ TWITTER.com/juventusfcGelandang anyar Juventus, Emre Can di klinik J Medical, Turin, sebelum diresmikan oleh pihak klub, Kamis (21/6/2108)/

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengaku menyesal timnya tidak mendapatkan uang sepeser pun dari transfer Emre Can ke Juventus.

Juventus mendapatkan Emre Can dengan gratis. Ini terjadi karena sang pemain tidak memperbarui kontraknya yang habis pada Juni 2018.

Sejak pertengahan musim lalu, negoisasi kontrak antara Emre Can dan Liverpool dikabarkan selalu menemui jalan buntu.

Baca juga: Tottenham Tim Pertama Tak Beli Pemain di Sejarah Premier League, Ada Keputusan Berani di Baliknya

Klopp pun mengenang bagaimana usaha dirinya meyakinkan Emre Can untuk menandatangani kontrak anyar kala itu.

"Satu-satunya masalah yang saya miliki di klub ini adalah saya menginginkan uang dan menyuruhnya, 'Tanda tangani kontrak dan kami akan menjualmu!'. Namun, itu tak pernah menjadi kenyataan," tutur Klopp dikutip BolaSport.com dari laman Liverpool Echo.

Meskipun begitu, Klopp menyebut keinginan Emre Can ke Juventus pada bursa transfer kali ini sangat besar. Dirinya mengaku tidak bisa menghalangi keputusan pemain internasional Jerman itu.

"Kami masih dan akan selalu memiliki hubungan yang baik. Saya tak mempermasalahkan kepergian pemain," kata Klopp.

"Mengapa tidak? Dia adalah pemain hebat dan juga pergi ke klub hebat. Tentu itu semua bagus," kata pria berkacamata ini.

Baca juga: Keuntungan Tak Terduga Liverpool Dibanding Para Rival dalam Perburuan Gelar Liga Inggris

Menurut Klopp, menilik usia Emre Can yang masih 24 tahun, adalah sebuah kewajaran jika ingin bermain di negara lain lantaran itu adalah target dalam hidup.

Emre Can dibawa oleh pelatih Brendan Rodgers ke Liverpool dari Bayern Leverkusen pada 2014. Selama empat musim, dia total sudah tampil dalam 167 laga dengan torehan 14 gol dan 12 assist di semua kompetisi. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X