Kompas.com - 10/08/2018, 14:30 WIB
Susunan pemain inti Timnas U-16 Indonesia saat menghadapi Malaysia pada semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, 9 Agustus 2018. BOLASPORT.com/SUCI RAHAYUSusunan pemain inti Timnas U-16 Indonesia saat menghadapi Malaysia pada semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, 9 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengapresiasi kemenangan timnas U-16 Indonesia pada babak semifinal Piala AFF U-16 2018, Kamis (9/8/2018).

Indonesia meraih tiket final setelah mengalahkan timnas U-16 Malaysia dengan skor tipis 1-0.

Menurut Joko Driyono, kemenangan ini sangat penting terlebih kedua negara ini merupakan rival di olahraga sepak bola.

"Sebenarnya, perasaan kami semua sama. Kemenangan ini menjadi penting karena rivalitas yang ada dibayar oleh anak-anak. Pada usia yang sangat muda, mereka punya beban besar dan ditunaikan dengan baik,” kata Jokdri, sapaan Joko Driyono, dikutip dari BolaSport.com.

Baca juga: Singgung Penalti, Media Asing Sorot Kemenangan Timnas U-16 Indonesia atas Malaysia

Meskipun senang dengan kemenangan atas Malaysia, Jokdri berharap Indonesia tidak jemawa. Jokdri mengingatkan bahwa turnamen belum selesai karena masih ada satu laga yang harus dimenangkan untuk merengkuh gelar juara.

"Namun, kami juga sadar kalau belum mencapai apa-apa. Saya sering bilang rivalitas yang ada adalah anugerah yang diberikan. Saya harap semua punya kesamaan bahwa ini belum selesai. Kami masih ada satu pertandingan lagi di final," ujar Jokdri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jokdri memastikan bahwa PSSI telah menyiapkan apresiasi khusus bagi timnas U-16 jika mampu menjadi juara pada Piala AFF U-16.

Baca juga: Seusai Tahu Timnas U-16 Indoensia Menang, Menpora Malaysia Sebut-sebut Imam Nahrawi

Pria awal Ngawi tersebut tidak sedang bicara nominal uang, tetapi ada cara lain dalam memberikan apresiasi kepada pemain.

"Kami tentu sudah menyiapkan apresiasi untuk tim. Namun, kami ingin bahwa pemain nasional tidak bisa dibeli oleh uang. Merah Putih dan Garuda adalah segala-galanya. Kami ingin beri apresiasi lebih dari uang," tutur Jokdri.

Di laga final, Indonesia akan berhadapan dengan tim tangguh, timnas U-16 Thailand. Laga ini akan berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Sabtu (11/8/2018). (Suci Rahayu)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.