Piala AFF U-16, Indonesia Unggul 3-0 atas Kamboja pada Babak 1 - Kompas.com

Piala AFF U-16, Indonesia Unggul 3-0 atas Kamboja pada Babak 1

Kompas.com - 06/08/2018, 19:45 WIB
Logo Piala AFF U-16.AFF Logo Piala AFF U-16.

SIDOARJO, KOMPAS.com - Timnas U-16 Indonesia untuk sementara unggul 3-0 atas timnas U-16 Kamboja pada laga pamungkas penyisihan Grup A Piala AFF U-16, Senin (6/8/2018).

Pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo ini, gol Indonesia dicetak oleh Rendy Juliansyah pada menit ke-11 dan Bagus Kahfi (21', 33')

Jika hasil ini terus bertahan hingga laga usai, Indonesia menjadi satu-satunya tim dalam turnamen ini yang mampu memenangkan semua laga fasae grup.

Baca juga: Turut Rasakan Duka Cita, Pita Hitam Bakal Melingkar di Lengan Timnas U-16 Indonesia

Selama babak pertama, Indonesia memang tampil sangat dominan. Mengandalkan Bagus Kahfi di lini depan, anak-anak muda Indonesia ini terlihat sangat menikmati pertandingan.

Indonesia langsung unggul cepat pada menit ke-11 lewat Rendy Juliansyah yang memanfaatkan bola muntah.

Tidak lama berselang, Bagus Kahfi menunjukkan kualitasnya saat mencetak gol pada menit ke-21. Bagus Kahfi mengelabui dua pemain Kamboja sebelum melepaskan tendangan kaki kiri yang sebenarnya mengarah tepat ke kiper Kong Pheaktra.

Bagus Kahfi benar-benar tampil brilian pada laga ini dengan mencetak gol keduanya pada menit ke-33. Menerima umpan  Hamsa Lestaluhu, dia dengan tenang melewati satu pemain Kamboja dan menempatkan bola ke sisi kanan gawang Kamboja.

Baca juga: Timnas U-16 Indonesia Nyaris Selalu Bawa Tuah Positif bagi Tim yang Dikalahkannya

Laga ini tak lagi menentukan bagi Indonesia. Pasalnya, Indonesia sudah dipastikan lolos ke babak semifinal sejak Sabtu (4/8/2018).

Selain itu, Indonesia juga akan lolos dengan status juara Grup A. Hal ini tidak lepas dari hasil imbang 2-2 pertandingan Myanmar versus Vietnam yang berlangsung sore tadi.

Myanmar menjadi tim yang menemani Indonesia ke semifinal dengan koleksi 10 poin.

Susunan pemain Indonesia versus Kamboja:

Indonesia: Ahludz Dzikri Fikri; M. Yudha Febrian, Amariar Abdilah, Rendy Juliansyah, M. Reza Fauzan, M. Salman Alfarid, Hamsa Lestaluhu, M. Talaoho, Bagus Kahfi Alfikri, M. Fajar Fathur Rachman, Kartika Vedhayanto Putra

Pelatih: Fakhri Husaeni

Kamboja: Kong Pheaktra, Leap Pheng, Pichponlogu, Lin Daradevid, Met Samel, Ky Rina, Bunnarong, Ath Ontoch, Wut Tola, Chon Chamroeun, Oem Vinrun

Pelatih: Lee Tae-hoon



Close Ads X