Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal Rekrut Pemain Baru, Mario Gomez Maksimalkan Pemain Muda

Kompas.com - 02/08/2018, 19:00 WIB
Dendi Ramdhani,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, memastikan tak akan menambah pemain baru setelah bursa transfer paruh musim ditutup Kamis (2/8/2018).

Untuk menyiasati kekurangan pemain, Gomez berencana memaksimalkan pemain muda binaan Diklat Persib.

"Kami ga ada pemain lagi, jadi mungkin kami ambil pemain dari Persib muda," kata Gomez di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (2/8/2018).

Baca Juga: Sumbang Dua Gol untuk Persib, Begini Kata Patrich Wanggai

Gomez mengaku lebih memilih memanfaatkan pemain muda daripada memburu pemain yang sudah terikat kontrak dengan klub lain. Ia berencana membawa sekitar tiga pemain dari skuat Persib muda.

Meski tak menjamin masuk susunan pemain, kata Gomez, atmosfer berlatih bersama tim senior akan jadi modal pengalaman bagi pemain muda.

"Saya mending bawa pemain muda daripada memaksakan yang gak ada. Mungkin saya akan coba 2-3 pemain dari yang Persib U-19 untuk ikut main bersama kami. Jika kami tidak bisa ambil, kami akan terus turun. Dia mungkin belum main tapi akan latihan dengan kami," ungkapnya.

Hingga saat ini, Gomez belum menentukan siapa pemain yang layak masuk skuad senior.

"Posisinya saya belum tahu. Iya mungkin gelandang atau bek, tapi pemain muda. Kami akan cari pemain muda hari ini dan kami akan bawa. Mereka pemain bagus dan akan berlatih bersama kami, mungkin selama beberapa bulan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com