Kompas.com - 31/07/2018, 20:44 WIB
|

KOMPAS.com - Timnas U-16 Indonesia berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor 2-1 pada lanjutan laga Grup A Piala AFF U-16 yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (31/7/2018).

Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Bagus Kahfi pada menit kedelapan dan ke-26. Adapun gol Myanmar dicetak oleh Zah Win Thein melalui penalti pada menit ke-72.

Ini merupakan kemenangan kedua bagi Indonesia. Sebelumnya, tim asuhan Fakhri Husaini itu berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 8-0 pada laga perdana Piala AFF U-16, Minggu (29/7/2018).

Menghadapi Myanmar, Indonesia mencoba menguasai jalannya laga. Pada menit ketujuh, Bagus berhasil mencetak gol.

Baca juga: Piala AFF U-16, Timnas Indonesia Menang 8-0 atas Filipina

Menerima umpan dari Rendy Juliansyah, Bagus kemudian mengontrolnya dengan menggunakan kepala, kemudian masuk ke kotak penalti, dan menendang bola yang menjebol gawang Myanmar.

Skor pun berubah, Indonesia unggul 1-0 atas Myanmar.

Tertinggal, Myanmar mencoba untuk keluar dari tekanan. Pada menit ke-13, Myanmar mendapat peluang.

Pemain Myanmar melakukan tendangan bebas, tetapi kiper Ernando berhasil menepis bola tersebut.

Pada menit ke-17, juga terjadi kemelut di barisan pertahanan Indonesia. Tendangan pemain Myanmar mengenai tiang gawang Indonesia.

Kemudian Ernando kembali menyelamatkan gawang Indonesia. Dia berhasil menepis tendangan pemain Myanmar di dalam kotak penalti pada menit ke-18.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.