Karena Jorginho, Golovin Pilih AS Monaco daripada Chelsea

Kompas.com - 28/07/2018, 12:52 WIB
Gelandang Rusia, Aleksandr Golovin, mencoba melewati penjagaan bek Arab Saudi pada partai pembuka Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, 14 Juni 2018. AFP/FRANCISCO LEONGGelandang Rusia, Aleksandr Golovin, mencoba melewati penjagaan bek Arab Saudi pada partai pembuka Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, 14 Juni 2018.

KOMPAS.com — Presiden AS Monaco Vardim Vasilyev mengungkapkan keberhasilan timnya menggaet Aleksandr Golovin tidak lepas dari Chelsea yang terlebih dulu mendatangkan Jorginho.

Golovin telah resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Monaco pada Kamis (27/7/2018).  Pemain 22 tahun ini didapatkan CSKA Moskwa dengan mahar 26 juta pounds atau sekitar Rp 489 miliar. Golovin sendiri mendapatkan kontrak jangka panjang, yakni lima tahun ke depan.

Pengumuman ini tentunya mematahkan kabar yang beredar bahwa Golovin sudah sangat dekat dengan Chelsea.

Baca juga: Ini Alasan Mengapa Chelsea Rekrut Robert Green, Kiper Sepuh Tidak Punya Klub 

Menurut Vardin Vasilyev, Golovin memilih Monaco karena ada jaminan mendapatkan menit bermain daripada di Chelsea.

"Monaco dan CSKA Moskwa telah mencapai kesepakatan soal transfer Jorginho," kata Vasilyev dilansir BolaSport.com dari situs web Express.

"Pesaing utama kami dalam perburuan ini adalah Chelsea. Tetapi, saya bisa meyakinkan Golovin bahwa Monaco bisa menawarkan hal lebih kepadanya," ujar Vasilyev menambahkan.

Nama Golovin saat ini memang sedang melambung karena penampilan apiknya bersama Timnas Rusia pada Piala Dunia 2018 lalu.

Vasilyev kemudian menjelaskan bahwa Golovin belum tentu menjadi pilihan utama di Chelsea karena stok gelandang yang sudah banyak.

Baca juga: Dibeli Chelsea Sejak 2015 dan Belum Pernah Dimainkan, Penyerang Ini Kembali ke Brasil Sebagai Pinjaman

"Chelsea adalah klub besar. Saya menghormati mereka. Namun, jumlah gelandang di Chelsea sudah terlalu banyak," ucap Vasilyev.

Gelandang tengah Chelsea saat ini memang bisa dikatakan penuh, apalagi setelah kedatangan Jorginho dari Napoli.

Bersama Jotginho, total Chelsea sudah punya tujuh gelandang, yakni  Cesc Fabregas, Ruben Loftus-Cheek, N'Golo Kante, Tiemoue Bakayoko, Ross Barkley, dan Danny Drinkwater. (Taufan Bara Mukti)

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X