Alasan PSSI Belum Umumkan Skuad Final Timnas U-23 untuk Asian Games

Kompas.com - 23/07/2018, 05:30 WIB
Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono (tengah) didampingi Exco PSSI, Iwan Budianto saat memberikan keterangan soal alih kepemimpinan sementara PSSI di kantor PSSI, Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (18/2/2018) siang. ADE JAYADIREJA/BOLASPORT.COMPlt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono (tengah) didampingi Exco PSSI, Iwan Budianto saat memberikan keterangan soal alih kepemimpinan sementara PSSI di kantor PSSI, Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (18/2/2018) siang.
|

KOMPAS.com - Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengungkap alasan belum diumumkannya skuad timnas U-23 Indonesia untuk Asian Games 2018.

Pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, baru mengumumkan 24 pemain yang akan menjalani pemusatan latihan atau training center (TC) di Gianyar, Bali, pada 23 Juli-11 Agustus 2018.

Padahal, beberapa negara sudah mengumumkan 20 pemain yang dipilihnya, seperti yang dilakukan timnas Korea Selatan.

Joko Driyono menyebut bahwa kepastian final hasil undian menjadi salah satu alasan PSSI menahan pengumuman skuad Garuda Muda untuk Asian Games 2018.

Baca juga: PSSI Sampaikan Permohonan Maaf kepada Timnas Malaysia

Sebagaimana diketahui, isu drawing ulang tengah menjadi masalah karena tak diikutsertakannya Palestina dan Uni Emirat Arab dalam pengundian pada 5 Juli silam.

"Sekali kami sudah mendapatkan hasil drawing dan schedule rasanya itulah waktu yang tepat untuk PSSI untuk mengumumkan nama pemain yang akan kami bawa," kata Joko Driyono kepada wartawan di Jakarta, Minggu (22/7/2018).

"Seperti diketahui, ada keputusan dari OCA yang memasukkan dua negara, yakni Palestina dan Uni Emirat Arab. PSSI menunggu karena ada mekanisme ataupun drawing baru terkait dengan masuknya dua tim ini," ujarnya.

Baca juga: Asprov PSSI DKI Jakarta Gelar Liga 3, Demi Siapkan Bibit Muda

Pria yang biasa disapa Jokdri itu memastikan bahwa skuad berkekuatan 20 pemain untuk Asian Games 2018 telah ditentukan pelatih Luis Milla.

"Skuad timnas U-23 Indonesia sudah pada fase persiapan terakhir. Sebanyak 20 pemain telah diputuskan oleh Luis Milla," tutur pria berkacamata itu. (M Robbani)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X