PSSI Sampaikan Permohonan Maaf kepada Timnas Malaysia - Kompas.com

PSSI Sampaikan Permohonan Maaf kepada Timnas Malaysia

Kompas.com - 14/07/2018, 18:10 WIB
Egy Maulana Vikri tengah berancang-ancang untuk melepas tendangan dalam pertandingan timnas U-19 Malaysia vs Indonesia pada Piala AFF U-19 di Sidoarjo, 12 Juli 2018.BOLASPORT.com/SUCI RAHAYU Egy Maulana Vikri tengah berancang-ancang untuk melepas tendangan dalam pertandingan timnas U-19 Malaysia vs Indonesia pada Piala AFF U-19 di Sidoarjo, 12 Juli 2018.

SIDOARJO, KOMPAS.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI) menyampaikan permohonan maaf kepada timnas Malaysia terkait insiden pelemparan botol plastik pada laga semifinal Piala AFF U-19 melawan Indonesia di Stadion Deltras Sidoarjo, Kamis (12/7/2018).

PSSI menyampaikan bahwa pihaknya sudah mengevaluasi penyelenggaraan Piala AFF U-19 dan akan meningkatkan keamanan pada laga final nanti.

“Federasi sepak bola Indonesia menyayangkan adanya insiden ini. Dengan ini kami meminta maaf. Kami juga telah mengevaluasi dan akan lebih memaksimalkan pengamanan untuk laga final nanti,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, dilansir dari situs resmi PSSI.

Baca juga: Didepak Klub Liga 1, Striker Ini Bersama Eks Pemain Arema Gabung Klub Hong Kong

Selain itu, pihak PSSI sudah menyampaikan surat permohonan maaf kepada Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) atas insiden pelemparan botol tersebut.

“Ya, ini menjadi pelajaran buat kita semua. Kami juga berharap semua pihak kembali menjunjung semangat olahraga dengan nilai-nilai sportivitas, respek dan fairplay,” kata Tisha.

Pada laga semifinal Piala AFF U-19 antara Indonesia melawan Malaysia, sempat terjadi insiden pelemparan botol dari penonton yang kecewa dengan hasil pertandingan tersebut.

Baca Juga: Pelatih Timnas U-19 Malaysia Senang Egy Maulana Vikri Bermain di Eropa, Ini Alasannya

Sontak hal itu sempat membuat suporter Malaysia di dunia maya berang. Hal itu bisa dilihat pada akun twitter dari Menteri Pemuda Malaysia, Syed Saddiq Abdul Rahman.

Ketika itu, Syed Saddiq mengunggah video bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Pada unggahan tersebut, banyak suporter Malaysia yang berang atas insiden pelemparan botol itu.



Close Ads X