"Dance Tonight", Dedikasi JFlow untuk Atlet Perempuan - Kompas.com

"Dance Tonight", Dedikasi JFlow untuk Atlet Perempuan

Kompas.com - 13/07/2018, 19:02 WIB
JFlow menghadiri acara peluncuran trailer film Salawaku di Kementerian BUMN, Medan Merdeka Selatan, Jumat (10/2/2017).KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN JFlow menghadiri acara peluncuran trailer film Salawaku di Kementerian BUMN, Medan Merdeka Selatan, Jumat (10/2/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penulis lagu dan rapper Joshua Matulessy atau lebih dikenal JFlow termasuk musisi Indonesia yang mengisi Official Song Asian Games 2018.

Lewat dua lagunya Unbeatable dan Dance Tonight, JFlow ikut menyemarakkan dan memberi semangat kepada para atlet yang akan berjuang dalam pesta olahraga terbesar se-Asia ini.

Dia mengaku mendedikasikan lagu Dance Tonight untuk para atlet perempuan yang akan bertanding dalam olahraga multievent tersebut.

"Saya nulis lagu Dance Tonight itu sangat spesifik. Saya tahu waktu itu, mungkin dari ASIRI akan mempertanyakan 'ini kenapa lagunya Dance Tonight?' Gak ada olahraga-olahraganya," ujar JFlow saat jumpa pers peluncuran Official Song Album Asian Games 2018 di Ruang Serbaguna, Aquatic Center, Gelora Bung Karno, Jumat (13/7/2018).

(Baca Juga: Tumbang dari Thailand, Timnas U-19 Indonesia Patut Berbangga Hati karena Rekor Ini!)

"Dance Tonight itu saya tulis liriknya khusus untuk didedikasikan buat semua atlet perempuan."

Menurutnya, atlet perempuan itu pada dasarnya sama seperti perempuan pada umumnya. Tak hanya ingin dipuji dari prestasi, tapi juga ingin dipuji cantik.

"Ada satu hal yang orang-orang lupa, atlet perempuan itu juga perempuan biasa. Mereka gak cuma butuh dipuji untuk prestasi di lapangan, tapi pengen juga dibilang cantik," ujarnya.

"Mereka juga ingin seperti cewek-cewek di Instagram pada umumnya. 'Kak cantik banget, wah kece badai.' Nah dari situ saya tulis lagu dan dedikasiin untuk atlet perempuan."

Lirik Dance Tonight seluruhnya ditulis oleh JFlow menggunakan bahasa Inggris. Ia mengaku keputusannya tersebut cukup berisiko sebab akan mengundang protes dari netizen.

"Saya tahu risikonya. Sebagai musisi di Indonesia, menulis full lagu bahasa Inggris itu, mahabenar netizen dengan segala komentarnya pasti akan menyerang. Komen-komen julid kaya 'gak bangga ya sama bahasa sendiri? kenapa mesti pake bahasa Inggris? dan sebagainya."

"Tapi saya punya visi yang jelas. Saya gak akan terpengaruh sama komentar netizen. Saya pengen dunia tau bangsa ini keren banget. Dan cuma dengan bahasa Inggris saya bisa translate (menyampaikan) itu, paling gampang."

JFlow merasakan suatu kebanggaan tersendiri bersama musisi dan penyanyi lainnya seperti Ryan D'masiv, Rama D'masiv, Once Mekel, Rizal Armada, Shakira Jasmine, Via Vallen, dan sebagainya turut serta dalam album official song Asian Games 2018.

"Buat saya ada di dalam album ini suatu kebanggaan, bareng musisi-musisi yang biasanya saya liat di tv doang. Saya bangga banget bahwa lagu yang akhirnya dipilih, Meraih Bintang sudah beredar di mana-mana. Saatnya kita buktiin, kita balas dengan prestasi," ujar JFlow.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X