Kompas.com - 12/07/2018, 21:24 WIB
Egy Maulana Vikri tampil membela timnas U-19 Indonesia saat berhadapan dengan Malaysia pada semifinal Piala AFF U-19 2018 di Sidoarjo, 12 Juli 2018. BOLASPORT.com/SUCI RAHAYUEgy Maulana Vikri tampil membela timnas U-19 Indonesia saat berhadapan dengan Malaysia pada semifinal Piala AFF U-19 2018 di Sidoarjo, 12 Juli 2018.

SIDOARJO, KOMPAS.com - Timnas U-19 Malaysia menang 4-3 atas timnas U-19 Indonesia pada pertandingan semifinal Piala AFF U-19 di Stadion Deltras Sidoarjo, Kamis (12/7/2018). Pemenang duel ditentukan lewat adu penalti.

Dengan demikian, Malaysia berhak tampil di final melawan Myanmar, yang mengalahkan sang juara bertahan, Thailand, dengan skor 1-0. Sementara itu, Indonesia harus puas memperebutkan posisi ketiga.

Adu penalti menjadi penentu setelah kedua tim bermain imbang 1-1 sepanjang 90 menit. Dalam adu penalti, hanya dua dari lima penendang Indonesia yang sukses membuat gol sedangkan tiga penenang Malaysia berhasil.

Gol Indonesia pada waktu normal dicetak Egy Maulana Vikri pada menit ke-2 melalui titik penalti. Sedangkan gol Malaysia dicetak oleh Syaiful Alias (14').

Pada awal babak pertama, Indonesia sudah menekan pertahanan Malaysia. Hal itu terbukti dengan dilanggarnya Saddil Ramdani di kotak terlarang setelah 30 detik pertandingan berlangsung.

Egy Maulana yang menjadi eksekutor berhasil mencetak gol pada menit ke-2.

Namun, keunggulan Indonesia tidak bertahan lama. Selang 12 menit, Malaysia membalas melalui sundulan Syaiful Alias pada menit ke-14 lewat skema sepak pojok. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca Juga: Tumbang dari Thailand, Timnas U-19 Indonesia Patut Berbangga Hati karena Rekor Ini!

Pada babak kedua, kedua tim menambahkan intensitas serangan.

Beberapa peluang dari Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, dan Syahrian Abimanyu, masih belum mengubah kedudukan hingga memasuki menit ke-60.

Egy Maulana kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-65 lewat tendangannya yang melambung tipis ke sisi kiri gawang Malaysia. Malaysia hanya mencoba melakukan serangan balik ke pertahanan Indonesia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.