Kompas.com - 12/07/2018, 16:04 WIB
Para pendukung Juventus berpose dengan seragam nomor punggung 7 bertuliskan nama Cristiano Ronaldo di depan gerai Juventus Store di Turin, Senin (10/7/2018) AFP/ ISABELLA BONOTTOPara pendukung Juventus berpose dengan seragam nomor punggung 7 bertuliskan nama Cristiano Ronaldo di depan gerai Juventus Store di Turin, Senin (10/7/2018)

KOMPAS.com — Belum mulai bermain, Cristiano Ronaldo sudah memberikan keuntungan finansial yang dahsyat untuk Juventus.

Masyarakat Italia, khususnya penggemar Juventus, sangat antusias menyambut kedatangan Ronaldo. Hal tersebut terlihat dari hasil penjualan replika kostum sang superstar.

(Baca juga: 7 Pernyataan Cristiano Ronaldo Paling Kontroversial di Real Madrid)

Menurut laporan TuttoJuve yang dikutip BolaSport.com, toko resmi cenderamata Juventus di Milan mampu menjual satu seragam CR7 setiap menit. Toko tersebut buka pada pukul 10.00 waktu setempat dan tutup pada pukul 20.00.

Adapun harga jersey bernama punggung Ronaldo, menurut situs resmi Juventus, adalah 104 euro (Rp 1,7 juta). Artinya, dalam sehari atau 10 jam beroperasi, toko Si Nyonya Besar bisa mendapatkan keuntungan Rp 1 miliar dari hasil penjualan kostum Ronaldo.

Pengumuman transfer Ronaldo ke Juventus terjadi pada Selasa (10/7/2018). Kapten timnas Portugal itu dibeli dari Real Madrid dengan mahar 100 juta euro alias Rp 1,6 triliun. (Ade Jayadireja)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.