Piala AFF U-19, Indra Sjafri Lupakan Kekalahan dari Malaysia - Kompas.com

Piala AFF U-19, Indra Sjafri Lupakan Kekalahan dari Malaysia

Kompas.com - 12/07/2018, 06:42 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri memimpin latihan Garuda Muda di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (11/7/2018)KOMPAS.com/Ghinan Salman Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri memimpin latihan Garuda Muda di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (11/7/2018)

SIDOARJO, KOMPAS.com - Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, menatap semifinal Piala AFF U-19 melawan Malaysia dengan optimistis. Dia yakin pasukannya bisa melaju ke partai puncak.

Pada Pra-Piala Asia U-19 di Korea Selatan, 6 November 2017, Timnas U-19 kalah telak dari Malaysia U-19 dengam skor mencolok 1-4. Tetapi Indra tidak mau memikirkan hal tersebut.

"Saya tidak memikirkan masa lalu, saya memikirkan masa depan. Timnas U-19 siap siap lahir batin (menghadapi Malaysia) besok (Kamis, 12/7/2018)," ujar Indra usai latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (11/7/2018).

(Baca juga: Main di Hang Jebat, Andik Vermansah Cs Gigit Jari dan Tren Tiga Kemenangan Terhenti)

Namun, Indra merahasiakan pola latihan yang digunakan dalam laga menghadapi Harimau Malaya.

"Latihan tidak saya kasih tahu, yang jelas semua patut diwaspadai," katanya.

Indra pun mengakui anak asuhnya berlatih tendangan penalti. Ini untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi tos-tosan lantaran laga akan sengit dan kedua tim sama-sama ngotot untuk bisa mencapai final.

Sementara itu Egy Maulana Vikri, yang mulai bergabung, mengaku sangat senang karena disambut histeris fans. Dia merasa bahagia karena bisa bergabung ke pemusatan latihan.

"Alhamdulillah saya bisa bergabung sekarang. Saya selalu melihat perjuangan anak-anak. Sekarang saya kembali dan berjuang bersama anak-anak," katanya.

Egy memiliki semangat berlipat karena bermain di kandang sendiri. Dia ingin membawa Timnas mengangkat trofi Piala AFF U-19 bersama rekan-rekannya.

"Intinya selalu doakan kami dan sama-sama berjuang," pungkas pemain Lechia Gdansk itu.


Komentar
Close Ads X