AS Roma Akan Kerja Keras untuk Hentikan Dominasi Juventus - Kompas.com

AS Roma Akan Kerja Keras untuk Hentikan Dominasi Juventus

Kompas.com - 06/07/2018, 11:15 WIB
Eusebio Di Francesco tampak membetulkan letak gagang kacamatanya pada tengah-tengah pertandingan semifinal Liga Champions antara Liverpool dan AS Roma di Anfield, Selasa (24/4/2018). AFP/FILIPPO MONTEFORTE Eusebio Di Francesco tampak membetulkan letak gagang kacamatanya pada tengah-tengah pertandingan semifinal Liga Champions antara Liverpool dan AS Roma di Anfield, Selasa (24/4/2018).

ROMA, KOMPAS.com - Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, mengungkapkan bahwa timnya ingin menghentikan dominasi Juventus di Italia pada musim depan.

Di Franscesco menyebutkan bahwa AS Roma akan bekerja keras agar menjadi lebih kuat.

"Kami ingin berada di atas sana. Kami pun ingin menimbulkan masalah kepada mereka yang bertengger di atas kami," ucap Di Francesco seperti dikutip BolaSport.com dari laman Four Four Two.

"Di Juventus terdapat kerja tim secara kolektif, dan itulah hal yang turut saya utarakan di Roma. Kami harus menjunjung nilai kebersamaan daripada kepentingan pribadi," katanya.

Baca Juga: Direktur Olahraga AS Roma Dituding Jadi Otak Penjualan Radja Nainggolan ke Inter Milan

Selain kerja keras, AS Roma yang ganas pada bursa transfer, sudah mempersiapkan strategi khusus untuk beberapa pemain terbaru, salah satunya Javier Pastore.

Di Francesco menilai Pastore dapat menjadi harapan baru bagi ketajaman lini depan skuadnya.

Meski begitu, kemampuan serbaguna yang dimiliki membuat Di Francesco akan memproyeksikan Pastore sebagai gelandang yang beroperasi di sisi luar pada musim-musim mendatang.

"Ia adalah satu di antara beberapa pemain baru yang telah saya ajak berbincang. Ia telah memberi saya penilaian positif," ujarnya.

"Kemampuan bermain di berbagai posisi yang ia miliki penting untuk persiapan taktik skuad kami. Pastore memiliki karakter yang tak kami jumpai pada pemain-pemain AS Roma sebelumnya," kata pelatih 48 tahun itu. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

 


Komentar

Close Ads X