Beda Suarez Vs Ronaldo di Barcelona dan Madrid dengan di Piala Dunia

Kompas.com - 30/06/2018, 11:53 WIB
Gaya Luis Suarez ketika merayakan gol Uruguay ke gawang Arab Saudi pada laga Grup B Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, 19 Juni 2018. AFP/JOE KLAMARGaya Luis Suarez ketika merayakan gol Uruguay ke gawang Arab Saudi pada laga Grup B Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, 19 Juni 2018.

SOCHI, KOMPAS.com - Penyerang Uruguay, Luis Suarez menganggap persaingan di level klub dan negara, khususnya Piala Dunia sangatlah berbeda.

Luis Suarez akan berhadapan dengan Cristiano Ronaldo saat timnas Uruguay dan timnas Portugal bertanding di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Sabtu (30/6/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Seperti diketahui, Suarez dan Ronaldo sudah sering bertemu di Liga Spanyol. Suarez membela Barcelona dan Ronaldo bersama Real Madrid, dua tim dengan rivalitas tinggi di Negeri Matador itu.

Namun, menurut Suarez, persaingan yang terjadi saat membela klub tidak bisa disamakan ketika bertemu di kompetisi antarnegara.

"Ini sangat berbeda. Kami (Suarez dan Ronaldo) memang rival di Liga Spanyol. Kami hanya mencoba memberi yang terbaik saat membela klub," kata Luis Suarez dikutip dari situs web resmi FIFA, Sabtu (30/6/2018).

Baca Juga: Piala Dunia 2018 Dibanjiri Drama Gol Menit Akhir

"Ini Piala Dunia. Bermain dengan menggunakan kaus tim nasional sangat spesial. Kami bermain dan berjuang demi nama negara. Hal itu sangat mendasar." kata Suarez menambahkan.

Di sisi lain, pelatih timnas Portugal, Oscar Tabarez, mengakui timnya akan memberi perhatian khusus untuk Ronaldo pada laga nanti.

"Ronaldo adalah penyerang terbaik di dunia. Dia punya banyak potensi. Ronaldo adalah pemimpin di Portugal." ujar Tabarez dikutip dari situs web resmi FIFA, Sabtu (30/6/2018).

"Kami tahu bagaimana kualitas Ronaldo. Dia adalah pemain yang bisa membuat perbedaan di saat genting. Kami harus menghentikan Ronaldo sebagai tim, karena tidak bisa jika hanya dilakukan satu orang pemain." ucap Tabarez menambahkan.

Baca Juga: Piala Dunia 2018 Buktikan Bahwa Posisi Tak Selalu Menentukan Prestasi

Laga antara Uruguay melawan Spanyol akan berlangsung di Stadion Olimpiade Fisht dan akan disiarkan langsung oleh Trans TV pada pukul 01.00 WIB.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber FIFA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X