Lepas Peter Butler, Persipura Datangkan Lagi Dua Pelatih Asal Brasil - Kompas.com

Lepas Peter Butler, Persipura Datangkan Lagi Dua Pelatih Asal Brasil

Kompas.com - 27/06/2018, 18:30 WIB
Pelatih Persipura, Osvaldo Lessa, dalam sebuah rapat internal tim Mutiara Hitam di Batu, Malang, Jawa Timur. Osvaldo Lessa mengritik keras jadwal Piala Bhayangkara.
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET Pelatih Persipura, Osvaldo Lessa, dalam sebuah rapat internal tim Mutiara Hitam di Batu, Malang, Jawa Timur. Osvaldo Lessa mengritik keras jadwal Piala Bhayangkara.

JAYAPURA, KOMPAS.com - Setelah mengakhiri kerja sama dengan pelatih asal Inggris, Peter Buttler, manajemen Persipura Jayapura langsung menunjuk dua pelatih asal Brasil untuk menjadi penggantinya.

Dua pelatih asal Brasil itu ialah coach Osvaldo Lessa dan pelatih fisik Lydio Souza.

Kedua pelatih itu sudah tidak asing bagi tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut karena sebelumnya mereka sempat menjadi bagian tim tersebut.

Osvaldo Lessa sempat menjadi pelatih fisik Persipura sejak musim 2009 sampai 2005. Lalu setahun berikutnya dia naik jabatan menjadi pelatih kepala Persipura tetapi gagal mempersembahkan gelar juara.

Baca juga: Persipura Pecat Peter Butler dan Surat Terbuka Sang Pelatih

Kontraknya pun tidak diperpanjang oleh manajemen Persipura dan membuat ia memilih melanjutkan kariernya di Madura United sebagai asisten pelatih pada musim 2016-2017.

Sementara itu, Lydio Souza merupakan pelatih fisik yang pernah menjadi bagian Persipura pada awal Liga 1 2017.

Namun, dia memutuskan mundur karena terjadi ketidaksepahaman dengan pelatih kepala Persipura saat itu, Liestiadi.

Kini, Lydio diminta manajemen Persipura untuk kembali membantu program fisik kepada Marcel Sacramento dkk.

"Selamat datang coach Osvaldo Lessa dan Lydio Souza dalam latihan sore ini di Stadion Mandala," tulis akun resmi instagram Persipura. (Mochamad Hary Prasetya)



Close Ads X