Tim Eropa Punya Kans Besar untuk Jadi Juara Piala Dunia 2018 - Kompas.com

Tim Eropa Punya Kans Besar untuk Jadi Juara Piala Dunia 2018

Kompas.com - 14/06/2018, 11:11 WIB
Gary Lineker berdiri di royal box saat Roger Federer melawan Samuel Groth pada Kejuaraan Wimbledon, 4 Juli 2015.JUSTIN TALLIS/AFP Gary Lineker berdiri di royal box saat Roger Federer melawan Samuel Groth pada Kejuaraan Wimbledon, 4 Juli 2015.

LONDON, KOMPAS.com - Legenda timnas Inggris, Gary Lineker, mengungkapkan prediksinya terkait tim-tim yang akan tampil bagus dan bisa meraih gelar juara Piala Dunia 2018.

Menurut Lineker, negara-negara Eropa memiliki kans besar untuk memenangkan Piala Dunia 2018.

"Sejarah menjelaskan kepada kita bahwa sewajarnya tim-tim dari Eropa yang akan memenangi Piala Dunia ketika diselenggarakan di Benua Eropa. Saat ini, tim-tim dari Eropa sangat kuat," kata Lineker seperti dilansir BolaSport.com dari situs web BBC, Rabu (13/6/2018).

Baca Juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Timnas Belgia di Fase Grup

Lineker menganggap Jerman, Perancis dan Spanyol memiliki kans lebih besar daripada negara-negara Eropa lainnya.

"Jerman selalu menjadi ancaman dan tak akan jauh dari performa beberapa edisi terakhir," kata Lineker. 

"Perancis juga memiliki para pemain yang luar biasa dan memiliki kans juara jika bermain kompak," ujar Lineker menambahkan.

Namun, jika menunjuk tim juara, Lineker lebih mendukung Spanyol. Dia mengatakan La Roja memiliki kedalaman skuad luar bisa dan teknik brilian. 

Hanya, ucapan Lineker itu dilontarkan sebelum Julen Lopetegui dipecat dari kursi pelatih. Saat Lopetegui dipecat, pencetak gol terbanyak Piala Dunia 1986 itu terkejut. 

"Mengejutkan, Spanyol pecat Lopetegui. Saya tak lagi memfavoritkan mereka sekalipun Spanyol bisa melakukan hal luar biasa dalam waktu singkat, misal menunjuk Pep Guardiola," tulis Lineker di akun Twitter pribadinya. 

Lopetegui dipecat karena menerima pinangan melatih Real Madrid tanpa memberitahukan kepada Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Selasa (12/6/2018). Fernando Hierro ditunjuk sebagai pengganti Lopetegui.  (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

KOMPAS.com/LAKSONO HARI WIWOHO Skor Final Piala Dunia



Close Ads X