Wilder Setuju Bertarung dengan Joshua di Inggris - Kompas.com

Wilder Setuju Bertarung dengan Joshua di Inggris

Kompas.com - 12/06/2018, 15:34 WIB
Deontay Wilder (kanan) memukul TKO Luis Ortiz (kiri), Sabtu (03/03/2018). Deontay Wilder (kanan) memukul TKO Luis Ortiz (kiri), Sabtu (03/03/2018).

KOMPAS.com - Petinju asal Amerika Serikat, Deontay Wilder, telah membuat keputusan terkait pertarungan melawan Anthony Joshua (Inggris). Juara kelas berat dunia versi WBC itu menyetujui pertarungan digelar di Inggris sesuai permintaan Joshua.

"Berita untuk semua penggemar Anthony Joshua," kata Wilder yang dilansir BolaSport.com dari Boxing Scene.

"Tawaran 50 juta dollar untuk Joshua melawan saya selanjutnya di AS masih tersedia. Hari ini, saya bahkan menyetujui tawaran mereka untuk melawan Joshua di Inggris," ujar dia lagi.

"Jika dia lebih suka bertarung di Inggris, bola ada di tangan mereka. Terserah mereka untuk memilih," tutur Wilder.

(Baca Juga: PBSI Tambah 3 Nama, Ini Daftar Sementara Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia 2018)

Pertarungan antara Wilder dan Joshua telah lama diperdebatkan. Akan tetapi, tampaknya Joshua akan bertarung terlebih dahulu pada musim gugur sebelum bertemu dengan Wilder.

Joshua, yang merupakan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, akan melakukan pertarungan wajib untuk mempertahankan sabuk WBA. Nantinya, petinju yang akrab disapa AJ itu melawan petinju Rusia, Alexander Povetkin.

Anthony Joshua saat berlatih di Gym.
facebook.com Anthony Joshua saat berlatih di Gym.

Kendati begitu, Wilder tetap bisa berharap pertarungan unifikasi melawan Joshua dapat terwujud. Saat ini, Wilder tinggal menunggu kontrak yang dikirim dari pihak Joshua kepada mereka.

Setelah semua kesepakatan tercapai, Wilder dan Joshua tinggal menentukan hari dan rincian lebih lanjut tentang pertarungan unifikasi tersebut. (Susi Lestari)



Close Ads X