Loris Karius Alami Gegar Otak, Pihak RS Beri Keterangan Resmi - Kompas.com

Loris Karius Alami Gegar Otak, Pihak RS Beri Keterangan Resmi

Kompas.com - 05/06/2018, 08:34 WIB
Kiper Liverpool, Loris Karius, tampak kecewa setelah gawangnya kemasukan oleh gol pemain sayap Real Madrid, Gareth Bale, pada laga final Liga Champions di Kiev, 26 Mei 2018.  AFP/SERGEI SUPINSKY Kiper Liverpool, Loris Karius, tampak kecewa setelah gawangnya kemasukan oleh gol pemain sayap Real Madrid, Gareth Bale, pada laga final Liga Champions di Kiev, 26 Mei 2018.

KOMPAS.com - Rumah sakit tempat Loris Karius dirawat, Massachusetts General Hospital, memberikan pernyataan soal kondisi kesehatan pasiennya pada Senin (4/6/2018) atau Selasa dini hari WIB.

Sebelumnya, Karius tengah menjalani pemeriksaan di Amerika Serikat terkait cedera kepala yang menimpanya saat berbenturan dengan bek Real Madrid, Sergio Ramos, pada laga final Liga Champions, Sabtu (26/5/2018) lalu.

Ia telah menuju Boston untuk menemui seorang dokter bernama Ross Zafonte di Rumah Sakit Massachusetts pada 31 Mei.

Kini, kondisi Karius telah dikonfirmasi dokter Zafonte melalui sebuah pernyataan resmi yang dibuat pihak rumah sakit.

Baca juga: Loris Karius Alami Gegar Otak Akibat Benturan Sergio Ramos di Final Liga Champions

"Kami menerima berbagai panggilan hari ini yang menanyakan status kesehatan kiper Liverpool, Loris Karius. Dengan izin dari Mr Karius, kami akan menyajikan informasi soal kondisi medisnya untuk mencegah penyebaran informasi yang salah atau tidak lengkap," tulis pernyataan tersebut.

Pihak rumah sakit membenarkan kiper Liverpool telah melakukan pemeriksaan dengan dr Zafonte pada 31 Mei lalu.

Baca juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Timnas Jerman di Fase Grup

Kemudian, pihak rumah sakit juga mengonfirmasi bahwa Karius mengalami cedera otak/ gegar otak (concussion) selama laga final Liga Champions.

"Setelah dengan hati-hati, kami meninjau pertandingan, termasuk laporannya saat ini, pemeriksaan fisik dan metrik, kami menyimpulkan bahwa Karius mengalami gegar otak selama pertandingan pada 26 Mei 2018," demikian pernyataan RS.

"Pada saat evaluasi, gejala utama menunjukkan adanya disfungsi spasial visual yang dialami Karius dan kemungkinan terjadi setelah kejadian. Area disfungsi tambahan yang bergejala juga tetap ada," lanjut pernyataan resmi tersebut.

Belum ada pernyatan resmi dari pihak Liverpool hingga berita ini diturunkan.

Karius dikabarkan akan berada di Amerika Serikat terlebih dahulu untuk menjalani pemeriksaan sebelum kembali ke Inggris untuk persiapan pramusim bersama Liverpool. (Bagas Reza)

AFP Jadwal Lengkap Pertandingan Piala Dunia 2018


Komentar
Close Ads X