Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatih Kiper Liverpool Sarankan Loris Karius Berlibur

Kompas.com - 30/05/2018, 04:07 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Editor

Sumber BolaSport

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Pelatih kiper Liverpool, John Achterberg, meminta Loris Karius pergi berlibur dan lupakan kegagalan di final Liga Champions melawan Real Madrid di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kyiv, Sabtu (26/5/2018). 

"Laga ini bukan yang pertama bagi Loris untuk Liverpool. Dia sudah sering menunjukkan betapa dirinya merupakan kiper bagus," ujar kata John Achterberg seperti dilansir BolaSport.com dari Algemeen Dagblad.

"Saya tidak menyalahkan Loris. Hidup harus terus berjalan. Kami hanya bisa melakukan satu hal, pergi berlibur dan tampil lebih baik pada musim depan," tutur Achterberg menambahkan.

Baca juga: VIDEO - Jadi Kapten Korea Selatan, Top Scorer Kedua Tottenham Cetak Gol Jarak Jauh

Pada pertandingan final Liga Champions, Liverpool FC kalah 1-3. Loris Karius menjadi biang keladi di balik kebobolan pertama dan ketiga The Reds.

Pada menit ke-51, Karius melempar bola dengan lemah yang kemudian di blok oleh penyerang Real Madrid, Karim Benzema, sehingga berbuah gol.

Karius kembali melakukan blunder fatal pada menit ke-83. Kali ini, Loris Karius gagal menangkap bola sepakan winger Los Blancos, Gareth Bale, dengan sempurna sehingga si kulit bulat bergulir masuk ke gawang.

Seusai laga, John Achterberg terlihat menghampiri Loris Karius. Pelatih kiper Liverpool sejak 2009 ini menyampaikan pesan kepada Karius.

"Loris, Anda harus tetap kuat," kata asisten pelatih kiper sejak era Rafael Benitez itu.

Baca juga: Media Mesir Berharap Tuhan Menjadi Hakim atas Sergio Ramos Sang Penjagal

"Inilah hidup. Anda harus melanjutkannya," ucap Achterberg lagi.

John Achterberg menyamakan situasi blunder Loris Karius dengan pemain yang gagal mengeksekusi penalti penting. Hal tersebut tentu menjengkelkan bagi sang pemain.

Saat ditanya soal hilangnya kepercayaan para pemain Liverpool terhadap Karius, Achterberg membantahnya.

Sepanjang pergelaran Liga Champions 2017-2018, Squawka mencatat Loris Karius melakukan 19 penyelamatan dan membantu Liverpool meraih 6 clean sheet dari 11 pertandingan. (Septian Tambunan) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com